BATAM TERKINI

Mulai 2020, ATB Mulai Ekspansi ke Luar Batam, di Mana Saja?

Tahun 2020 akan menjadi titik tolak bagi PT Adhya Tirta Batam (ATB) melebarkan sayapnya ke daerah lain, di luar Batam.

Mulai 2020, ATB Mulai Ekspansi ke Luar Batam, di Mana Saja?
TRIBUNBATAM.id
Frontliner merupakan wajah perusahaan yang mencerminkan citra perusahaan ATB 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tahun 2020 akan menjadi titik tolak bagi PT Adhya Tirta Batam (ATB) melebarkan sayapnya ke daerah lain, di luar Batam.

Presiden Direktur PT ATB, Benny Andrianto mengatakan, saat ini mereka telah menjalin kerjasama di bidang pengelolaan air dengan sejumlah daerah.

Sebut saja seperti Surabaya, dan Lampung. Beberapa lainnya, masih dalam proses.

"Yang masih dalam proses itu di Gresik dan Bali," kata Benny kepada Tribun, belum lama ini.

Sebagai sebuah perusahaan, pihaknya mengaku cukup fleksibel. Mereka bisa bekerjasama dengan siapa saja. Benny tak merinci, apakah kerjasama yang dimaksudnya ini dengan pemerintah daerah setempat atau dengan perusahaan air yang ada di daerah itu.

"Tapi leader (pemimpin)-nya tetap kita," ujarnya, saat ditanya apakah kerjasama mereka dengan perusahaan atau pemerintah daerah.

Jebolan Magister Manajemen di Universitas Gajah Mada (UGM) ini, juga bangga dengan pencapaian yang telah didapat ATB. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan air terbaik di Indonesia ini, telah meraih sebanyak 22 penghargaan.

Siswa SMK yang Mayatnya Ditemukan Terikat di Sumur Pernah Ungkap Status tentang KEMATIAN di Medsos

Sebelum Lahan Tidur Ditarik dan Dialihkan, Ini yang Dilakukan BP Batam

Jalan di Flyover Laluan Madani Batam Banyak Pasir, Warga: Licin Bahayakan Pengguna Jalan

Penghargaan ini, kata Benny, bukan merupakan target utama dari ATB. Melainkan hasil dari kerja keras yang sudah dibangun selama ini.

Sebelumnya, Benny mengatakan, ATB punya target "From Batam to Indonesia". Maksudnya, mereka ingin menularkan pengalaman dan keberhasilan ATB mengurus air di Batam ke wilayah Indonesia lainnya.

Dan menurut Benny, mereka tinggal selangkah lagi menuju misinya itu, "From Batam to Indonesia". Titik tolaknya pada 2020.

"2020 ini akan jadi titik tolak saat konsesi kita diakhiri atau mungkin diperbaharui, sekaligus melebarkan sayap ke tempat lain," kata Wakil Ketua Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (Perpamsi) ini.

Lebih kurang 24 tahun mengurus air di Batam, kini cakupan pelayanan air ATB sudah mencapai 99 persen, dengan tingkat kebocoran 16 persen. Persentase kebocoran air ini, termasuk rendah jika dibandingkan perusahaan air lainnya di Indonesia.

"Kalau daerah lainnya saja membutuhkan kita, kenapa Batam tidak memberikan tempat kepada kita," ujarnya. (tribunbatam.id/dewiharyati)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved