Waspada, Peringatan Dini Gelombang Tinggi Capai 2 M di Perairan Natuna dan Anambas

Sedangkan perairan Batam, dan Karimun. Gelombang tinggi hanya mencapai 0,8 meter, serta 0,7 meter, atau lebih rendah dibandingkan wilayah perairan lai

Waspada, Peringatan Dini Gelombang Tinggi Capai 2 M di Perairan Natuna dan Anambas
Ilustrasi Gelombang Laut tinggi 
TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Bagi aktivitas kelautan, dan tranportasi laut, diminta untuk waspada terhadap gelombang tinggi mencapai 2 meter di perairan Anambas dan Natuna.
Hal itu disampaikan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim Batam dalam prakiraan, Minggu (04/08/2019).
Untuk perairan di Tanjungpinang, Bintan dan Lingga sendiri. Gelombang tinggi mencapai 1,5 meter. 
Sedangkan perairan Batam, dan Karimun. Gelombang tinggi hanya mencapai 0,8 meter, serta 0,7 meter, atau lebih rendah dibandingkan wilayah perairan lain di Kepri.
Arus laut permukaan berkisar  5 sampai 45 centimeter perdetik. 
Secara umum, kondisi cuaca diprakirakan cerah berawan hingga berawan.
Hal ini dapat terjadi disebabkan, prakiraan kelembapan udara yang rendah ditambah kecepatan angin tinggi di lapisan atas wilayah Kepri menyebabkan berkurangnya jumlah massa udara, dan membuat potensi pertumbuhan awan-awan konvektif menjadi berkurang. 
Untuk suhu udara di Kepri mulai dari 24 sampai 34 derajat celcius, dengan kecepatan angin 5 sampai 35 kilometer perjam, dan kelembaban udara 48 hingga 97 persen.(tribunbatam.id/endrakaputra)
 
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved