Hanya Butuh Waktu Satu Jam Saat Ciptakan Lagu, Kini Didi Kempot Punya 800 Lagu

“Lagu tercepat saya hanya bisa dibuat enam puluh menit, sudah termasuk nada dan kulit,” kata Didi Kempot saat beberapa hari lalu ditemui Tribunnews.co

Hanya Butuh Waktu Satu Jam Saat Ciptakan Lagu, Kini Didi Kempot Punya 800 Lagu
youtube
Didi Kempot 

TRIBUNBATAM.id - Rajanya lagu-lagu patah hati campursari, Didi Kempot memiliki lebih dari 800 lagu yang beberapa lagunya belakangan ini lagi disukai para milenial.

Untuk membuat lagu memang bukanlah perkara susah bagi pria yang oleh milenial dijuluki  The GodFather of Broken heart ini.

“Lagu tercepat saya hanya bisa dibuat enam puluh menit, sudah termasuk nada dan kulit,” kata Didi Kempot saat beberapa hari lalu ditemui Tribunnews.com di Menara Kompas, Jakarta Pusat.

Sesuai dengan titlenya, Didi Kempot mengaku kalau membuat lagu-lagu yang bercerita tentang hati yang terluka prosesnya lebih cepat dibandingan lagu-lagu dengan tema lain.

Baru Bisa Berlaku 6 Bulan Lagi, Pemblokiran IMEI dan Ponsel Black Market, Ini Penjelasan Kemkominfo

Ramalan Zodiak Hari Ini Minggu 4 Agustus 2019, Capricorn Tertekan, Virgo Mujur, Libra Optimis

Live Streaming Indosiar Liga 1 2019 Barito Putera vs Persib Bandung di Vidio Premier Pukul 18.30 WIB

Jadwal & Live Streaming Trans 7 MotoGP 2019, Sirkuit Bruno, Ceko, Minggu (4/8) Mulai Pukul 18.00 WIB

“Lagu becandaan itu gak mudah buatnya karena sudah biasa bikin lagu patah hati tapi ada berapa lagu saya yang guyon kaya lagu Kuncung itu cepat buming juga dan sempat dinyanyikan oleh alm. Mas Basuki pelawak srimulat dulu,” ungkapn Didi Kempot.

Selain itu, lagu yang bercerita tentang patah hati lebih cepat dibuat karena Didi kempot pernah memiliki pengalaman patah hati, seperti lagu Cidro.

Di lagu Cidro tersebut Didi menceritakan pengalamannya dengan mantan kekasih yang saling mencintai tapi terhalang restu orangtua.

“Cindro saya pengalaman pribadi karena itu kan bikinnya pas masih dijalanan juga, kalau naksir orang profesi apapun boleh ternyata pasangan mau tapi keluarganya kurang bisa menerima kehadiran si pengamen,” kata Didi Kempot sambil tertawa.

Lagu Cidro yang dibuat tahun 1989 dan ada di album pertama Didi Kempot ini jugalah yang membuat Didi Kempot kini disukai milenials.

Sadar kalau milenial sedang mendekatinya, Didi Kempot menghadirkan versi terbaru Cidro dengan perubahan pada bagian melodi agar lebih dekat dengan anak muda.

Halaman
1234
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved