Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah Kenang Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang Kini Tahanan KPK

Saat membuka turnamen sepak bola Jurnalis Cup III, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah kenang Nurdin Basirun

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah Kenang Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang Kini Tahanan KPK
Istimewa
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadilah membuka turnamen sepak bola Jurnalis Cup III Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh PSJK (Persatuan Sepak Bola Jurnalis Kepri) di Lapangan Sepakbola terbuka As Syura Kelurahan Gunung Lengkuas Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Sabtu (3/8/2019). 

 TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG -  Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadilah membuka turnamen sepak bola Jurnalis Cup III Tahun 2019.

Turnamen ini diselenggarakan oleh Persatuan Sepak Bola Jurnalis Kepri (PSJK) di Lapangan Sepak Bola terbuka As Syura Kelurahan Gunung Lengkuas Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Sabtu (3/8/2019).

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam dan Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri Mafrizon, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang Djasman, Lurah Sei Lekop Riswan beserta Perwakilan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) Kabupaten Bintan hadir pula pada acara tersebut.

Arif mengatakan pemerintah sangat mendorong kegiatan turnamen olahraga sepak bola. Karena ini membawa makna yang sangat baik dalam bersilaturahmi, yang selalu diperhatikan pemimpin dan orang tua terdahulu.

"Jadikan turnamen ini sebagai sarana silaturahmi dan prestasi. Mari kita sama-sama membangun dan memajukan dunia olahraga seperti yang dilakukan orang tua kita (Nurdin Basirun-red)," ujar Arif.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi Antar Wakil Wali Kota Naik Haji, Ini Pesan Sekdaprov Kepri Pada JCH

Semarakan Ramadhan dengan Kegiatan Ibadah, Sekdaprov Kepri Ajak Makmurkan Masjid

Kepala OPD Dikritik Anggota Dewan Karena Jarang Ikut Rapat Paripurna, Ini Reaksi Sekdaprov Kepri

Pemprov Kepri Ajukan Tambahan Formasi Khusus Ini. Ini Penjelasan Sekdaprov Kepri

Menurut Arif, Kepri memiliki bibit-bibit atlet andal yang menyebar di pulau-pulau.

Setiap bulan selalu ada turnamen yang diselenggarakan dengan hadiah yang menggiurkan.

"Tumbuh kembangnya turnamen ini menjadikan pembangunan yang baik bagi daerah.

Teruslah berusaha dalam memajukan prestasi olahraga," tambah Arif.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.TS. Arif Fadillah memberikan apresiasi khusus bagi Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja yang akan melaksanakan penanaman serentak mangrove. Penanaman itu akan dipusatkan di Pancur, Kelurahan Tanjungpiayu, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam.
Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.TS. Arif Fadillah memberikan apresiasi khusus bagi Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja yang akan melaksanakan penanaman serentak mangrove. Penanaman itu akan dipusatkan di Pancur, Kelurahan Tanjungpiayu, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam. (TRIBUNBATAM.id)



Arif juga mengapresiasikan PSJK atas terlaksananya turnamen Jurnalis Cup ini.

Dia berharap agar turnamen tersebut bisa dijadikan sebagai bukti keseriusan para jurnalis dalam membangun jiwa olahraga di Kabupaten Bintan dan di Provinsi Kepri pada umumnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat jurnalis, yang sudah melaksanakan turnamen selama 3 tahun ini sehingga memajukan turnamen olahraga bola kaki di Kepri.

Pembakaran Kantor PWI di Aceh, Ketua AJI Batam : Ini Teror Terhadap Profesi Jurnalis

Ketua AJI Batam Ingatkan Teman Jurnalis Utamakan Cover Both Side

Agar Kerja Jurnalis Lebih Akurat, AJI Batam Ajak Jurnalis Gunakan Tools Google Tangkal Hoaks,

Deteksi Berita Hoaks, Aliansi Jurnalis Independen dan Google News Gelar Pelatihan Selama 3 Hari

Dalam kesibukannya menulis berita, mereka juga memperhatikan dan memberikan kontribusi dalam dunia olahraga," tutup Arif.

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam juga berterima kasih kepada para jurnalis yang mengadakan turnamen di kabupaten Bintan. Dalmasri juga memohon maaf atas fasilitas yang belum memuaskan.

Dia berjanji ke depan Pemerintah Kabupaten Bintan akan membangun lapangan bola kaki yang lebih baik dengan penambahan perluasan lahan.

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan Kepala Diskominfo Kepri Zulhendri dan Kepala Biro Pemerintahan Aries Fhariandi mendengar penjelasan PP Tribun Batam Danang Purwoko Raharjo, Senin (3/9/2018).
Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan Kepala Diskominfo Kepri Zulhendri dan Kepala Biro Pemerintahan Aries Fhariandi mendengar penjelasan PP Tribun Batam Danang Purwoko Raharjo, Senin (3/9/2018). (TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN)



"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten mengapresiasi setinggi tingginya kepada teman-teman jurnalis yang melaksanakan turnamen di Bintan dan permohon maaf kami atas fasilitas yang yang belum memadai.

Ke depan tolong RT diminta perlebar lagi lahannya, agar kita bangun dengan maksimal nantinya lapangan bola kaki ini," kata Dalmasri.

Ketua panitia penyelenggara Suryadi mengharapkan, pemerintah terus memberi perhatian terhadap ajang seperti ini.

Jurnalis Cup III sendiri mengangkat tema 'Junjung Tinggi Sportivitas dan Fair Play'. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra).

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved