Breaking News:

Hari Anak Nasional di Kepri, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah Dapat Pesan dari Zafira Puan Adelin

Rayakan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Fira Titip Pesan Anak kepada Sekdaprov Kepri, Selasa (6/8/2019).

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Thom Limahekin
TRIBUNBATAM.id/Endra Kapura
Penampilan dari Forum Anak Nasional (FAN) Tanjungpinang dalam rangkaian puncak Hari Anak Nasional (HAN) di Provinsi Kepri yang bertempat di Lapangan Pamedan, Kota Tanjungpinang, Selasa (6/8/2019). 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Berbagai penampilan disuguhkan anak-anak berbakat di dalam rangkaian puncak Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, puluhan anak-anak di Kepri kembali menyuarakan suara hati mereka yang disampaikan langsung untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

Zafira Puan Adelin, seorang peserta Forum Anak Nasional (FAN) Tanjungpinang yang juga Pengurus Nasional Wilayah Indonesia Bagian Barat menyampaikan suara hati anak hampir sepanjang tahun ini kepada pemerintah.

"Hal ini sebagai satu upaya mengingatkan, menitip pesan, tentang realitas yang terjadi sekarang," sebut Zafira Puan Adelin di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Selasa (6/8/2019).

Kesamaan Gaya Presiden Jokowi dan Soeharto Rayakan Hari Anak Nasional

Rayakan Hari Anak Nasional, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Batam Beri Remisi Kepada 25 Anak Binaan

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Anak Nasional 2019 (HAN 2019), Kata-kata Bijak Hingga Quote Menyentuh

Hari Anak Nasional 23 Juli 2019, Kenali Permainan Anak Jaman Dulu Agar Tidak Kecanduan Gadget

Siswi Kelas 9 di SMPN 1 Tanjungpinang ini menceritakan, melalui momentum HAN di Tanjungpinang yang terpusat di Tanjungpinang ini, dia bersama puluhan pengurus FAN Tanjungpinang dan Provinsi Kepri kembali menampilkan tarian Jingle 2p dan Three ends atau jingle stop kekerasan terhadap Perempuan dan Anak.

"Ya ada puluhan anak tadi yang turut menari bersama, tak luput kami juga menyerahkan secara simbolis pesan yang diberikan kepada Pak Sekdaprov, pesan tentang suara hati anak provinsi Kepri.

Apri Sujadi saat menghadiri Malam Puncak Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 di Four Points by Sheraton Kota Makassar, Selasa malam (23/7) yang diserahkan langsung oleh Menteri PPPA RI Yohana Susana Yembise.
Apri Sujadi saat menghadiri Malam Puncak Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 di Four Points by Sheraton Kota Makassar, Selasa malam (23/7) yang diserahkan langsung oleh Menteri PPPA RI Yohana Susana Yembise. (Istimewa)

Pesan ini sebagai acuan pemerintah, terhadap pengentasan masalah yang menimpa anak dan perempuan khususnya di Kepri ke depan," sebut Fira sapaan akrabnya.

Zafira aktif di pengurus forum anak tingkat kota Tanjungpinang sejak 2017 dan mengikuti berbagai kegiatan di forum tersebut.

Pada peringatan Hari Anak Nasional di Makasar, awal Juli 2019 lalu, Zafira Puan Adelin terpilih sebagai Wakil Ketua Forum Anak Nasional Perwakilan dari Provinsi Kepri, dengan menyisihkan 30 orang anak dari provinsi lain se-Indonesia.

"Kegiatan forum anak ini sangat baik dan bagus," tegas Fira, putri dari Zulkifli dan Rina Dwi Lestari. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved