Video-Polisi Kenalkan Cara Permohonan SIM, Polisi Beri Bimbingan ke Warga dalam Satpas Antar Pulau

Polisi Kenalkan Cara Permohonan SIM, Polisi Sasar Warga Pulau. Warga mengikuti bimbingan cara ujian teori dan praktek

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Agar masyarakat bisa memiliki surat izin mengemudi (SIM) dan lulus dalam ujian praktek dan ujian teori, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Barelang, menyambangi Pulai Penawar Rindu Belakang Padang, Rabu (7/8/2019).

Kedatangan personel Satlantas Polresta Barelang ke Belakang Padang itu untuk membimbing setiap warga yang ingin mengetahui proses permohonan SIM khususnya SIM C untuk sepeda motor.

"Kita datang ke Belakang Padang untuk memberi bimbingan untuk warga. Selama ini, warga selalu gagal saat ujian praktek dan ujian teori," kata Kanit Regident Satlantas Polresta Barelang, Iptu Satri Putra SE di sela-sela kegiatan Satpas Antar Pulau di Dataran Elang Elang Laut di Belakang Padang, Rabu (7/8/2019).

 Jembatan 2 Dompak Keropos, Polisi, TNI, Lurah di Tanjungpinang Cek Lokasi, Ini Foto-fotonya

 Jadwal Liga Inggris Mulai Minggu Ini, Liverpool Tanding Perdana, Manchester United vs Chelsea

 Bak Romeo & Juliet, Ini Kisah Cinta Sehidup Semati Kakek Nenek Asal Makassar, Meninggal di Hari Sama

 Kerusuhan di Hongkong Terus Berlanjut, Polisi Berhasil Menahan 148 Demonstran

Satria mengatakan dalam bimbingan itu, warga nantinya dilatih bagaimana ujian praktek dan ujian teori. Tujuannya agar masyarakat tidak gagal lagi dalam ikut ujian permohonan SIM di Polresta Barelang.

"Kita berikan bimbingan dan merupakan terobosan dalam program ini. Ada pogran Satpas school to school, Satpas Industri dan Satpas antar pulau. Untuk Belakang Padang program Satpas Antar Pulau," katanya.

Menurut, Iptu Satria Putra, dengan program Satpas Antar Pulau, diharapkan masyarakat yang mengajukan permohonan SIM, akan lulus ujian teori dan ujian praktek.

Salah satu anggota Polwan dari Satlantas Polresta Barelang dalam program Satpas Antar Pulau di Belakang Padang, Rabu (7/8/2019)
Salah satu anggota Polwan dari Satlantas Polresta Barelang dalam program Satpas Antar Pulau di Belakang Padang, Rabu (7/8/2019) (TRIBUNBATAM.id)

"Melalui Satpas Antar Pulau ini, nantinya warga bisa leluasa mengikuti ujian permohonan SIM dan yang penting lulus ujian," katanya.

Tidak hanya Satpas Antar Pulau, kegiatan ini juga dilakukan di sekolah yang masuk dalam Satpas School to School. Kemudian di sejumlah perusahaan juga tidak terlepas dalam kegiatan Satlantas Polresta Barelang, yang masuk dalam Satpas Industri.

"Kegiatan ini merupakan trobosan baru dan inovasi kreatif dari kami dari Satlantas Polresta Barelang. (tribunbatam.id/zabur anjasfianto)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Wahyuindrian
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved