Tak Hanya PLN, Telkomsel Beri Kompensasi Rp 10 Dapat 1 GB ke Pelanggan, Catat Tanggalnya

Sebagai bentuk kompensasi, Telkomsel menawarkan Paket Combo Spesial dengan harga Rp 10.

Tak Hanya PLN, Telkomsel Beri Kompensasi Rp 10 Dapat 1 GB ke Pelanggan, Catat Tanggalnya
telkomsel
ILUSTRASI Mobile BTS Telkomsel 

TRIBUNBATAM.id - Kejadian mati listrik di sebagian wilayah Jawa akhir pelan lalu tak urung ikut berimbas pada layanan operator seluler.

Sebagai bentuk kompensasi, Telkomsel menawarkan Paket Combo Spesial dengan harga Rp 10.

Paket Combo Spesial yang merupakan bagian dari Program Power OutageTelkomsel ini berisi kuota data internet 1 GB, serta 30 menit telepon dan 20 SMS ke sesama pelanggan Telkomsel.

Pelanggan bisa mengaktifkan paket combo melalui UMB *888*20# atau *888#, mulai tanggal 8 Agustus hingga 10 Agustus besok.

Masa berlaku paket adalah 1 hari. Kuota internet bisa digunakan di semua jaringan, baik 2G, 3G, maupun 4G.

Perlu ditambahkan bahwa yang berhak mendapatkan penawaran paket combo dalam Program Power Outage ini adalah pelanggan prabayar Telkomsel di wilayah-wilayah yang terdampak oleh pemadaman listrik.

Ingin Kurban Tapi Dana Terbatas? Yuk Simak Tips Ini

Cara Mudah Merawat Aki Basah Biar Enggak Cepat Rusak

Benda Kecil Ini yang Selalu Dibawa Valentino Rossi untuk Keberuntungan

HP ANDROID 2019 - Begini Perbedaan Desain Antara Oppo K3 dan Realme X

 

Ada 89 kota terpilih yang tersebar di empat provinsi, yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Untuk daftar selengkapnya, silakan kunjungi situs Telkomsel di tautan berikut. Kejadian mati listrik yang menimpa sebagian pelanggan PLN bermula pada Minggu (4/8/2019) hingga Senin (5/8/2019).

Operator-operator seluler ikut terdampak karena menara pemancar sinyal (BTS) mengandalkan pasokan listrik dari PLN. Akibatnya, layanan di sejumlah wilayah sempat dikeluhkan mengalami gangguan.

Operator seluler mengandalkan pasokan listrik dari PLN agar Base Trasnceiver Station (BTS) dapat terus beroperasi. Dengan adanya pemadaman, para operator harus mengandalkan listrik cadangan baik dari baterai atupun genset.

Saat kejadian mati listrik, Vice President Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin mengatakan pihaknya terus memonitor kondisi perangkat jaringan yang terkena gangguan karena mati listrik.

"Kami saat ini masih menginventarisir jumlah perangkat jaringan yang terkena dampak penurunan kualitas atas gangguan ini dan memastikan back up powerberfungsi pada perangkat jaringan kami," ungkap Denny.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved