Vira,Temukan iPhone X di Dalam Kereta, Mahasiswi Ini Kembalikan ke Pemiliknya

Alfi mengungkapkan, saat itu kereta yang dinaikinya sepi penumpang, hanya ada satu bapak-bapak dalam gerbong. Ketika hendak duduk, ia menemukan iPhone

Vira,Temukan iPhone X di Dalam Kereta, Mahasiswi Ini Kembalikan ke Pemiliknya
Twitter: @serahludahhhh
Alfioni Salsabila (19) atau akrab disapa Alfi mengembalikan ponsel iPhone X temuannya di Stasiun Cikini, Jakarta kepada pemiliknya. 

TRIBUNBATAM.id -  Salah satu pengguna Twitter, @serahludahhhh mengunggah sebuah twit yang mengisahkan dirinya menemukan smartphone iPhone X di Stasiun Cikini, Jakarta pada Selasa (13/8/2019).

Menariknya, pemilik akun @serahludahhhh atau Alfioni Salsabila (19) tersebut memilih untuk menunggu dan mengembalikan ponsel tersebut kepada pemiliknya.

" TWITTER BANTUIN DONG INI GUA NEMU HP DI STASIUN CIKINI DI KERETA JURUSAN BEKASI BARUSAN," tulis Alfi dalam twitnya. Mengonfirmasi hal tersebut,

Alfi mengungkapkan bahwa dirinya menemukan iPhone X ketika dirinya hendak ke Jakarta untuk urusan pekerjaan.

"Jadi aku orang Tangerang, tadi ke Jakarta (Cikini) itu ada urusan kerja, selesai jam 11.30. Saya mau balik ke Bumi Serpong Damai (BSD) naik kereta jurusan Bekasi, karena mau transit di Manggarai, lalu ke Tanah Abang," ujar mahasiswi dari Universitas Pamulang, Tangerang Selatan kepada Kompas.com, Selasa (13/8/2019).

Habiskan 2 Miliar dari Hasil Penipuan, Ratu Sosialita yang Hobi Foya-foya Ditangkap

Preman Terminal Jadi Anggota Kopassus, 17 Kali Naik Pangkat, Lamaran Ditolak dan Dicampakan Mertua

Gara-gara Bilang Servis di Kamar Kurang Memuaskan, SPG Dibunuh Pria Panggilan

Awal Perkenalan di Media Sosial, Ternyata Pembunuh Putu Yuniawati Berprofesi sebagai Pria Panggilan

Alfi mengungkapkan, saat itu kereta yang dinaikinya sepi penumpang, hanya ada satu bapak-bapak dalam gerbong. Ketika hendak duduk, ia menemukan iPhone X. Sontak,

ia kaget dan memilih untuk kembali ke stasiun sebelum kereta berangkat. "Aku takut kalau diserahkan ke satpam, itu iPhone enggak sampai ke yang punya, kan itu ponsel mahal. Jadi, aku pastiin ponsel itu sampai ke pemiliknya lewat aku sendiri," ujar Alfi.

Memutuskan untuk menyerahkan sendiri ponsel temuan itu kepada pemiliknya, Alfi pun tidak berdiam diri.

Ia mengunggah foto tampilan layar depan ponsel dan mengunggahnya di akun Twitter miliknya yang kemudian viral hingga mendapat respons sebanyak lebih dari 12.000 kali dari pengguna Twitter lainnya.

Ada beberapa warganet yang menyarankan Alfi untuk menonaktifkan mode pesawat (airplane mode) untuk kemudahan pencarian.

"Setelah matiin mode pesawat, aku coba cek notif buat nemu akun medsosnya. Tapi, user namenya enggak kelihatan. Sempat coba cek (fitur) Medical Id, ternyata si pemilik belum membuat data pribadi di situ," ujar Alfi menjelaskan segala upayanya.

Halaman
12
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved