BATAM TERKINI

ASITA Kepri Targetkan 6.000 Wisman Johor Kunjungi Batam 

ASITA DPD Kepri menargetkan sekitar 6.000 lebih wisatawan mancanegara berkunjung ke Batam dari hasil Table Top Meeting di Johor Malaysia, Rabu (14/8)

ASITA Kepri Targetkan 6.000 Wisman Johor Kunjungi Batam 
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Sekitar 60 pelaku usaha pariwisata Batam dan Johor Malaysia mengikuti Table Top Meeting di Savanna Hill Resort Johor Bahru, Rabu (14/8/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Association of the Indonesia Tour and Travel Agencies (ASITA) DPD Kepri menargetkan sekitar 6.000 lebih wisatawan mancanegara berkunjung ke Batam dari hasil Table Top Meeting di Johor Malaysia, Rabu (14/8/2019).

Ketua ASITA DPD Kepri, Andika Lim mengatakan, perkiraan ini dibuat setelah melihat antusiasme agen perjalanan wisata Johor yang ikut dalam Table Top.

"Melihat antusiasme peserta buyer (pembeli), rata-rata bisa 30 orang per travel agent dalam satu bulan, kalikan 12 bulan, dan 17 travel agent Batam yang ikut," kata Andika, dalam rilis Humas Pemko yang diterima Tribun.

Pada kesempatan itu, pimpinan VIP Tour ini menyampaikan terima kasih kepada Chairman Malaysia Association of Tour and Travel Agent (MATTA) chapter Johor, Kenny Ngi. Karena telah menghadirkan anggotanya dalam Table Top. Dalam waktu cukup singkat, bisa hadir 30 lebih travel agen di acara ini.

Ia berharap melalui kegiatan ini, hubungan antara ASITA, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kepri dengan MATTA Johor bisa terjalin lebih erat.

"Kami juga berharap teman-teman travel agent Johor dapat mengirimkan lebih banyak turis Johor ke Batam," kata Andika.

Dalam 4 Hari, 2 Turis Asing Jadi Korban Kejahatan, ASITA Minta Polisi Pariwisata Diaktifkan Lagi

20 Model Baju Batik Batam Dipamerkan ke Pelaku Usaha Pariwisata Johor

60 Pelaku Usaha Wisata Batam dan Johor Jualan Produk ke Agen Wisata Johor

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam. Karena telah memfasilitasi kegiatan Table Top Meeting.

Sementara itu, Andika menyebut semester I 2019, posisi Malaysia di jumlah kunjungan ke Batam sudah tergeser wisatawan mancanegara asal Tiongkok. Jumlah wisman Malaysia Januari-Juni tercatat 141.953, sedangkan Tiongkok sebanyak 146.928 kunjungan.

"Kami berharap dengan table top ini jumlah wisman Malaysia bisa meningkat sampai akhir tahun," ujarnya.

Dengan begitu turis Malaysia bisa kembali menduduki peringkat kedua.

Perwakilan PHRI Batam, Sumantri Endang menyatakan hal senada.

Pelaku usaha pariwisata di Batam siap menyambut wisman terutama mereka yang datang melalui kegiatan table top ini.

"Terima kasih pada Savanna Hill Resort atas pelayanannya. Terima kasih pada Pak Kenny yang sudah menghadirkan buyer. Sekitar 230 hotel siap menyambut wisman Johor di Batam," kata Sumantri. (*/tribunbatam.id/dewi haryati)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved