HEADLINE TRIBUN BATAM

INDONESIA Selalu Sentosa

HARI INI, Sabtu, 17 Agustus 2019, rakyat Indonesia bergembira. KITA, Rakyat Indonesia dengan suka cita merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 tahun.

INDONESIA Selalu Sentosa
wahyu
halaman 01 tb 

HARI INI, Sabtu, 17 Agustus 2019, rakyat Indonesia bergembira. KITA, Rakyat Indonesia dengan suka cita merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Di segenap penjuru ruang di dari lapangan ruang terbuka kawasan, lapangan kampung hingga ruas-ruas jalan perumahan di Batam, Bintan, Tanjungpinang hingga pulau-pulau di Kepulauan Riau (Kepri) turut merayakannya dengan berbagai kegiatan rakyat.

Tak ada perbedaan, semua rakyat berbaur merayakan HUT Kemerdekaan ini dengan penuh kegembiraan lewat lomba-lomba yang sudah mentradisi.

Tak ada sekat agama, ras hingga warna kulit, ketika anak-anak tertawa dalam lomba balap karung, mengambil koin dalam tepung hingga memanjat batang pinang yang dilumuri pelumas.

Rumah besar bernama Indonesia ini tengah berpesta, rumah besar penuh warna-warni yang patut disyukuri sebagai sebuah berkah bagi negeri ini.

Seperti pesan Presiden Joko Widodo saat sidang tahunan MPR di Jakarta, Jumat (16/8), yang menekan bahwa Kita patut bersyukur dengan perayaan 74 Tahun Indonesia merdeka, karena di tengah berbagai tantangan dan terpaan badai sejarah, Indonesia sebagai rumah besar kita bersama tetap berdiri kokoh.

Indonesia berdiri kokoh karena kita memiliki fondasi yang sangat kuat, Pancasila. Pancasila adalah dasar negara, bintang penjuru, sekaligus pemersatu kita semua.

Semarakan HUT ke-74 RI, Gereja Katolik Batam Gelar Aneka Lomba Olahraga

Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih saat HUT RI, Paskibra Disambut Tepukan Bergemuruh

Promo HUT RI ke-74, KFC Bagikan Es Krim Sundae Gratis Khusus Hari Ini, 17 Agustus

“Di rumah Pancasila ini, kita hidup rukun tanpa dibeda-bedakan latar belakang agama, asal usul suku, perbedaan ras, maupun golongan. Rumah besar Indonesia adalah tempat yang nyaman untuk semua. Ruang hidup bagi seluruh anak bangsa, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Dalam rumah besar ini, semua anak bangsa bisa berkarya, bisa bergerak, dan bisa berjuang untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita kita bersama,” katanya.

Presiden mengatakan, perbedaan bukanlah penghalang bagi kita untuk bersatu. Dalam persatuan itulah, kita menemukan energi yang mahadahsyat, untuk menggerakkan seluruh tenaga, pikiran, dan tetesan keringat untuk kemajuan Indonesia. “Dalam persatuan itulah, kita menemukan solidaritas, kepedulian, dan semangat berbagi antarsesama anak bangsa,” katanya.

“Saya yakin, seyakin-yakinnya, persatuan Indonesia akan selalu sentosa. Seperti kiambang- kiambang yang bertaut kembali, setelah biduk pembelah berlalu. Saya yakin, seyakin-yakinnya, dengan berpegang teguh pada semangat persatuan Indonesia, maka rumah besar kita tidak akan runtuh, tidak akan ambruk, dan tidak akan punah, tetapi justru berdiri tegak. Bukan hanya untuk 100 tahun, 500 tahun, tapi untuk selama-lamanya. Dirgahayu Republik Indonesia! Dirgahayu Negeri Pancasila! SDM Unggul Indonesia Maju! Merdeka!” kata Jokowi yang akan memimpin Indonesia untuk periode kedua setelah memenangi Pemilu Presiden 17 April 2019 lalu. (*)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved