Kasatpel Bandara Letung Ariadi Widiawan Tinggalkan Bandara dalam Kondisi Rusak, PR Kasatpel Baru

Kasatpel Bandara Letung Ariadi Widiawan dipindahkan ke Jawa Tengah. Ironisnya, dia meninggalkan Bandara dalam kondisi rusak.

Kasatpel Bandara Letung Ariadi Widiawan Tinggalkan Bandara dalam Kondisi Rusak, PR Kasatpel Baru
tribunbatam.id/Elhadif Putra
Bandara Letung di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Jabatan Ariadi Widiawan sebagai Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Bandar Udara (Bandara) Letung dipegang semenjak bandara itu beroperasi.

Bandara yang berlokasi di Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri‎ itu, beroperasi sejak 22 November 2016.

Tiga tahun beroperasi, sejumlah maskapai pun hilir mudik di Bandara yang pendanaan pembangunannya ‎berbagi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas ini.

Awalnya ada penerbangan perintis maskapai Susi Air, sampai maskapai Wings Air dengan rute Batam - Letung dan Tanjungpinang - Letung Pulang Pergi (PP).

Kasatpel Bandara Letung Masuk Rotasi di Kemenhub RI, Ariadi Diganti

Maskapai Komersil yang Beroperasi di Bandara Letung Anambas Batalkan Jadwal Terbang Secara Sepihak

Kabupaten Anambas Miliki Bandara Letung dan Matak, Ini Rute Pesawat dari Kedua Bandara

Bandara Letung Anambas Salah Satu Bandara di Indonesia yang Belum Tersentuh Jaringan Internet

Selain itu, Bandara ini digunakan oleh maskapai yang membawa tamu ke Resort Pulau Bawah, Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan dari Bandara Hang Nadim, Kota Batam.

Beroperasinya maskapai Wings Air ke Bandara Letung dimulai sejak 10 Agustus 2018.

Nama jalan di Bandara Letung di Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri. Terdapat 7 ruas jalan yang masuk pada sisi darat bandara. Jalan ini pun, sering menjadi spot untuk berswafoto. Tribun/Septyan Mulia Rohman.
Nama jalan di Bandara Letung di Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri. Terdapat 7 ruas jalan yang masuk pada sisi darat bandara. Jalan ini pun, sering menjadi spot untuk berswafoto. Tribun/Septyan Mulia Rohman. (TRIBUNBATAM.id/Septyan Mulia Rohman)

‎Sebelum maskapai ATR 72 500 milik Wings Air mendarat perdana di Bandara Letung, Ariadi beberapa kali melakukan penjajakan dengan sejumlah maskapai komersil.

‎Komunikasi dengan managemen Garuda Indonesia, bahkan pernah dilakukan dengan harapan ada armadanya yang membuka rute ke Bandara Letung.

Tidak hanya membuka rute penerbangan antarkabupaten/kota di Provinsi Kepri, komunikasi dengan satu maskapai kembali dilakukan untuk membuka rute penerbangan Halim Perdanakusumah, Jakarta - Bandara Letung PP.

Awan Setho Dicoret dari Timnas Indonesia, Digantikan Kiper Semen Padang Teja Paku Alam

Bupati Bintan Apri Sujadi Buka Sepak Bola Emak-emak Pakai Sarung, Istri Bupati Ikut Berkeringat

Klasemen Liga 1 2019 Terbaru Usai PSM Makassar Menang atas Persib Bandung, Juku Eja Naik 10 Besar

Dalam 1 Hari 2 Wanita Cantik di Karimun Jadi Korban Jambret, Pelaku Beraksi di Siang Bolong

Alhasil, 1 unit armada ATR 72 milik PT. Travira bakal memulai debut penerbangannya pada 1 September 2019.

Ini dipertegas dengan surat yang disampaikan pihak maskapai kepada otoritas Bandara Letung. ‎

Tidak hanya soal maskapai penerbangan, infrastruktur pendukung Bandara mulai dari jalan, sisi darat semisal bangunan ruang tunggu hingga ruang keberangkatan yang sudah rusak hinga akses telekomunikasi masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Kasatpel Bandara Letung. (TRIBUNBATAM.id/Septyan Mulia Rohman)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved