DPRD Kabupaten Anambas

Yulius, Politisi Muda dari Kampung 'Napoleon'

Yulius SH berhasil kembali duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas untuk periode 2019-2024.

Yulius, Politisi Muda dari Kampung 'Napoleon'
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Yulius, SH 

TRIBUNBATAM.id - Yulius SH berhasil kembali duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas untuk periode 2019-2024.

Bagi Yulius ini adalah periode kedua ia duduk sebagai wakil rakyat di kursi legislatif meski masih berusia muda. Sebelumnya pria kelahiran Air Sena, 22 April 1989 ini duduk sebagai anggota dewan periode 2015-2019.

Meski masih berusia 30 tahun, namun politisi muda yang menjadi anggota DPRD Anambas dari partai Gerindra ini, adalah salah satu dari tokoh yang diperhitungkan dalam Pemilu Legislatif pada 17 April 2019 lalu.

Bagaimana pandangannya terkait pelaksanaan pemilu serentak tahun ini?

Berikut petikan wawancaranya dengan politisi muda dari kampung Napoleon (Napoleon adalah nama ikan karang berukuran besar yang banyak ditemukan di Anambas) ini dengan Tribun.

Selamat Siang, terimakasih telah meluangkan waktunya.

Ya, sama-sama. Apa yang bisa dibantu.

Ada yang mengatakan, di usia masih muda Anda sudah memberanikan diri terjun ke dunia politik. Bagaimana tanggapan Anda?

Ya, sah-sah saja orang menilai dan memberikan pendapat. Saya hanya tergerak melihat kondisi masyarakat. Kebetulan saya lahir di Desa Air Sena, Kecamatan Siantan Tengah. Berangkat dari sana, saya membulatkan niat untuk maju pada pemilihan legislatif.

Anda maju pada daerah pemilihan 2 (Kecamatan Palmatak dan Kecamatan Siantan Tengah). Data yang kami peroleh dari KPU, 7 orang calon terpilih merupakan petahana. Apa strategi yang Anda lakukan?

Halaman
123
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved