BATAM TERKINI

Jelang Pelantikan DPRD Batam 29 Agustus 2019, Kantor DPRD Mulai Disterilkan

H-7 menjelang pelantikan DPRD Kota Batam, sekretariat DPRD Kota Batam sedang mempersiapkan prosesnya, termasuk mensterilkan kantor DPRD Batam.

Jelang Pelantikan DPRD Batam 29 Agustus 2019, Kantor DPRD Mulai Disterilkan
TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI
Ilustrasi kantor DPRD Kota Batam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - H-7 menjelang pelantikan DPRD Kota Batam, sekretariat DPRD Kota Batam sedang mempersiapkan proses administrasi dan perlengkapan lainnya.

Untuk pengambilan sumpah tersebut, Setwan juga sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam hal pengamanannya.

Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Batam yang telah terpilih periode 2019-2024 bakal diambil sumpah jabatan pada Kamis (29/8/2019) mendatang.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Kota Batam, Taufik mengatakan biasanya H-1 jelang pelantikan Gedung DPRD Kota Batam sudah dilakukan sterilisasi oleh pihak kepolisian.

Ia juga turut mengimbau kepada masyarakat yang akan hadir untuk tidak berdesakan masuk ke ruang rapat paripurna karena keterbatasan ruangan.

"Masyarakat yang bersedia datang silahkan saja. Untuk masuk kita batasi. Karena kami juga akan memasang TV besar di luar ruangan paripurna," ujar Taufik, Kamis (22/8/2019).

BREAKING NEWS, Awal September Pelantikan Wali Kota Batam Ex-Officio Kepala BP Batam

KPU Sudah Serahkan Berkas Terkait Pelantikan Anggota DPRD ke Wali Kota Batam

Jelang Pelantikan DPRD Kota Batam 30 Agustus 2019, Sekwan Mulai Sebar Undangan

Sejauh ini pihaknya masih menunggu Surat Keputusan (SK) penetapan Anggota Dewan periode 2019-2024 yang dikeluarkan dari Gubernur Kepri.

"SK penetapannya masih kita tunggu ini," terangnya.

Diakuinya rencana pengambilan sumpah jabatan tersebut sudah terjadwal dalam Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Batam. Nantinya Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batam, Wahyu Iman Santoso akan mengambil sumpah jabatan.

"Semua persiapan saat ini sudah mencapai 70 persen. Setelah pengucapan sumpah jabatan tersebut, nantinya para anggota dewan terpilih akan diberikan Pin Emas," tuturnya. (tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved