Masjid Agung II Kota Batam Bisa Jadi Tempat Pemersatu Umat, Begini Tanggapan MUI

Ketua MUI Kota Batam KH Usman Ahmad mengatakan bahwa pembangunan masjid tersebut sebelum sudah ada konsultasi permintaan saran oleh pemerintah Kota B

Masjid Agung II Kota Batam Bisa Jadi Tempat Pemersatu Umat, Begini Tanggapan MUI
TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN HAMAPU
Masjid Agung II Masjid Sultan Mahmud Riwayat Sultan Syah yang terletak di kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Batam akan rampung November 2019 mendatang. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Peresmian Masjid Agung II Sultan Riayat Syah di kelurahan Tanjung Uncang kecamatan Batu Aji diapresiasi oleh ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Batam.

Ketua MUI Kota Batam KH Usman Ahmad mengatakan bahwa pembangunan masjid tersebut sebelum sudah ada konsultasi permintaan saran oleh  pemerintah Kota Batam dalam hal ini Walikota Batam Muhammad Rudi.

"Walikota juga minta pendapat semua tokoh terkait pembangunan masjid" ujar ketua MUI kota melaui sambungan seluler pada Kamis (22/8/2019).

Pada prinsipnya  MUI Kota Batam mendukung pembangunan Masjid Agung II tersebut.

Detik-detik Mobil Ertiga Terbakar di Komplek Perumahan Mewah Batam, Sempat Terjadi Ledakan Keras

Hanya di Negara Ini McDonalds Mengubah Namanya Jadi Mekdi

Gegara Pesawat Tempur, China Ancam Amerika Serikat

Sidang Gugatan IMB Bangunan Apartemen Formosa Residence, Saksi Sebut Hanya Rekomendasi Saja

"Kita menduku sebagai tempat pemersatu, edukasi umat"  ujar pengasuh pondok pesantren Darul Falah itu kepada Tribun Batam.

Ia Juga berharap masjid Agung II selain menjadi tempat beribadah Umat Muslim bisa  menjadi destinasi wisata religi, edukasi dan simbol  pemersatu semua pemuka umat.

"Menjadi destinasi wisata Religi, edukasi dan Simbol Pemersatu umat " tutup Mustasyar Nahdlatul Ulama (NU) kota Batam tersebut.

(TRIBUNBATAM.id/Alamudin)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved