Amazon Resmikan Kampus Terbesar di Distrik Keuangan Hyderabad, India

Perusahaan milik Jeff Bezos, Amazon baru saja membuka kampus baru terbesar yang berada di distrik keuangan Hyderabad, India.

Amazon Resmikan Kampus Terbesar di Distrik Keuangan Hyderabad, India
amazon
Kampus baru amazon 

TRIBUNBATAM.id - Perusahaan milik Jeff Bezos, Amazon baru saja membuka kampus baru terbesar yang berada di distrik keuangan Hyderabad, India.

Hyderabad merupakan tempat bagi sejumlah raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) berada termasuk Google dan Microsoft.

Kampus Hyderabad Amazon telah diresmikan pada hari, Rabu (21/8/2019).  Kampus seluas 9,5 hektare (ha) ini dibangun dalam tiga tahun dan dapat menampung lebih dari 15.000 karyawan.

Kampus ini juga dilengkapi dengan fasilitas mewah seperti helipad. Kemudian memiliki ruang kantor 1,8 juta kaki persegi, atau sekitar 31 luas lapangan sepakbola di AS. Kampus ini juga menyediakan fasilitas ruang sholat atau ibadah antaragama, kamar ibu, kamar mandi dan kamar yang tenang.

Selain itu, Amazon juga membangun pabrik daur ulang air 850.000 liter dan 300 pohon di wilayah kampus. Untuk setiap 3,25 workstation, kampus memiliki satu kursi ruang konferensi.

Sementara berdasarkan beratnya, kampus ini dibangun dengan baja 2,5 kali lebih banyak daripada Menara Eifel, Prancis.

Ada Internet Stroomnet dan Stroomnet TV dari PLN, Segini Harga Berlangganannya

Kini Pesan Andong di Malioboro Yogya Bisa Lewat Grab, Tarif Dihitung per Jam

Imbas Perang Dagang, Donald Trump Perintahkan Perusahaan AS Keluar Dari Cina

Ramalan Zodiak Besok Senin 26 Agustus 2019, Cancer Dipujian di Tempat Kerja, Virgo Bisnismu Sukses

 

Dalam siaran persnya, seperti dikutip, businessinsider, Kamis (22/8), Amazon menyebut kampus tersebut sebagai penegasan yang berkelanjutan tentang bagaimana India terus menjadi pasar utama dan pusat bakat bagi Amazon.

Bloomberg melaporkan bahwa baik Amazon maupun Walmart beroperasi di India yang disebutnya "perbatasan ritel besar terakhir yang masih sangat bergantung pada lingkungan skala kecil dan toko ibu-dan-pop." Amit Agarwal, kepala Amazon India, mengatakan bahwa e-commerce hanya berkontribusi 3% dari total konsumsi India.

India merupakan tempat operasional Amazon terbesar kedua setelah AS. Hal itu terlihat dari jumlah karyawan di India yang mencapai 62.000 orang dan menjadikannya basis teknologi terbesar kedua Amazon setelah Seattle, AS.

“Infrastruktur telah dirancang sesuai standar Amazon, untuk mendorong inklusi dan rasa memiliki di antara semua orang Amazon, termasuk rekan dengan kebutuhan khusus,” John Schoettler, wakil presiden Amazon real estat dan fasilitas global.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved