Narkoba di Batam

BNN Sita Semua Aset Milik Adam Bos Narkoba, Adam Iklas dan Bilang 'Saya Cari Duit Juga Untuk Negara'

Badan Narkotika Nasional (BNN) Indonesia menyita semua aset milik Adam bandar Narkoba yang menjalankan bisnisnya dari Lapas Cilegon Banten.

TRIBUNBATAM
Gembong Narkoba muhammad adam melambaikan tangan kepada jurnalis saat digiring ke kediamannya yang terletak di Jalan Palem Ratu Nomor 39 Perumahan Sukajadi, Batam, Kamis (29/8). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Narkotika Nasional (BNN) Indonesia menyita semua aset milik Adam bandar Narkoba yang menjalankan bisnisnya dari Lapas Cilegon Banten.

Untuk diketahui, penyelidikan ini akhirnya sampai ke Adam setelah penyidik BNN melakukan pengembangan kepada dua anggota Adam yang ditengkap di Merak.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depri mengatakan, sejumlah aset milik Adam sudah disita.

Salah satu aset berupa rumah mewah senilai Rp 2,5 Miliar yang terletak di kawasan Elit Bukit Indah Sukajadi Batam.

BNN Curiga Ada Oknum Notaris Batam yang Bantu Adam Bos Narkoba Ngurus Aset di Batam

Cuma Tamat SD, Adam Bos Narkoba Bisa Hasilkan 28 Miliar Dalam Setahun, Salah Satu Aset Ada di Batam

Dibandrol Rp 1,7 M, Ini Mobil Mewah Milik Adam Bos Narkoba yang Disita oleh BNN

Sasat Ini semua harta Adam sudah disita BNN, dan dia mengakui kalau ia mencari uang untuk Negara.

"Saya Iklas, kan saya cari uang untuk negara juga," sebut Adam sehingga memancing gelak tawa awak media yang berada disana.

Dari hasil pencucian uang tersebut, setidaknya petugas BNN mengamankan sejumlah barang berupa Mobil mewah, emas batangan, batu mulia, rumah, uang tunai berupa pecahan dolar Singapura, Ringgit serta pecahan rupiah.

Selain itu juga ada jam mewah bernilai Miliaran rupiah, sembilan unit kapal yang digunakan untuk mengangkut penumpang ke pulau-pulau yang ada di Indonesia.

"Ini semua barang hasil pencucian uang yang kita selidiki. Dan kita masih akan melakukan penyelidikan lagi," tegasnya.

Banyaknya aset yang dimiliki adam ini ternyata sebagai tipuan agar orang tidak mengetahui kalau dia merupakan seorang bandar Narkoba.

"Dia mengakunya sama orang sebagai pengusaha. Semua harta dia ini untuk mengelabui saja supaya orang tidak curiga kalau dia pemaian Narkoba," sebut Arman lagi.

BNN juga membawa 18 mobil berbagai merk dari Pekanbaru ke Batam. Mobil itu diambil dari Showroom miliknya yang ada di Pekabaru.

Halaman
1234
Penulis: Eko Setiawan
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved