Masjid Agung II Batam Akan Jadi Event Disparbud, Kadispar Punya Banyak Rencana

Disparbub targetkan setelah Mesjid Agung II Batam diresmikan maka Event akan sering dilakukan untuk menarik wisatawan dari Manca Negara khususnya Sing

Masjid Agung II Batam Akan Jadi Event Disparbud, Kadispar Punya Banyak Rencana
TRIBUNBATAM.id/IAN SITANGGANG
Foto Mesjid Agung II Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Mesjid Sultan Mahmud Riayat Syah, atau mesjid agung II Kota Batam, yang ada di Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Kota Batam, akan menjadi pusat event bernuansa Religi dari Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbub) Kota Batam.

Disparbub targetkan setelah Mesjid Agung II Batam diresmikan maka Event akan sering dilakukan untuk menarik wisatawan dari Manca Negara khususnya Singapura dan Malaysia.

"Setelah diresmikan nanti, kita akan gelar event bertajuk Religi di Mesjid agung dua. Target kita untuk menarik wisatawan berkunjung ke Batam,"kata Ardhi Winata, Kepala Disparbub Kota Batam, Minggu (1/9/2019).

Masjid Agung II Masjid Sultan Mahmud Riwayat Sultan Syah yang terletak di kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Batam akan rampung November 2019 mendatang.
Masjid Agung II Masjid Sultan Mahmud Riwayat Sultan Syah yang terletak di kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Batam akan rampung November 2019 mendatang. (TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN HAMAPU)

Era Kendaraan Listrik, Tesla Model 3 Akan Dijual di Indonesia

Ramalan Zodiak Kesehatan Besok Senin 2 September 2019 - Pisces Tinggalkan Kebiasaan Buruk

Download Drama Korea At Eighteen Full Episode, Ada Subtitle Bahasa Indonesia

Johanes Kodrat Pengusaha Batam yang Suap Gubernur Nurdin Basirun, Dia Ahli Rekayasa Perangkat Lunak

Ardhi, menjelaskan setelah mesjid Agung II diresmikan. Disparbub akan melakukan pembenahan khususnya bagi wisatawan."Jadi nanti mesjid Agung II bukan hanya untuk wisatawan yang beraga muslim. Tetapi untuk semua agama. Yang jelas ada aturan yang kita buat,"kata Ardhi.

Selain wisata Religi Mesjid agung II kota Batam juga dilengkapi pelbagai fasilitas yang komplit mulai dari Islamic Centre, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), mes santri, media tablig.

Terkuak Alasan SPBU ini Dijadikan Tempat Parkir Mobil Isi Dua Jenazah Korban Pembunuhan Istri Muda

Marah Dengar Suara Dengkuran, Anak Pukul Kepala Ayah Pakai Lingis, Ayah Tewas Bersimbah Darah

Update Terbaru Mobile Legends Patch 1.4.10, akan Ada Perubahan Sistem Rank Mythic

TERUNGKAP Orang yang Suruh Abu Bakar Menyuap Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Dia Pengusaha Asal Batam

Sebagai fasilitas penunjang di areal mesjid terdapat ruang basement yang dilengkapi ruang parkir, tempat wudhu, pujasera, kios, ruang engineer, dan ruang difable. Lantai dasar juga dilengkapi ruang salat, koridor, ballroom, ruang VVIP, ruang pengurus, ruang imam, dan perpustakaan.

Ruang lantai satu berisikan ruang salat, koridor, ruang kelas, ruang rapat, dan ruang tamu.

"Jadi ke depan kita akan pusatkan setiap kegiatan di mesjid Agung II kaota Batam,"kata Ardhi. (Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved