Karimun Terkini

Mobil Samsat Keliling Ikut Operasi Patuh Seligi. Ternyata Ini Arahan Dari Pusat

Operasi Patuh Seligi 2019 di Karimun melibatkan mobil keliling Samsat. Pengendara bisa langsung bayar pajak

Mobil Samsat Keliling Ikut Operasi Patuh Seligi. Ternyata Ini Arahan Dari Pusat
TRIBUNBATAM.id/Elhadif Putra
Pengendara membayar pajak kendaraannya di mobil samsat keliling di halaman parkir seberang jalan Perpustakaan Daerah Karimun, Senin (2/9/2019). 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Operasi Patuh Seligi 2019 di Polres Karimun turut melibatkan Samsat.

Terlihat sejumlah staf kantor Samsat Karimun turut bersama aparat kepolisian melakukan pemeriksaan dokumen pengendara, pada razia di depan Perpustakaan Daerah Kabupaten Karimun, Senin (2/9/2019).

Selain aparat kepolisian menindak pelanggaran lalulintas dengan tilang, para pengendara juga diarahkan membayar langsung pajak kendaraannya apabila telah mati.

Kabupaten Karimun Dilanda Musim Kekeringan, Kementerian PUPR Siapkan Mobil Tangki Air 4.000 Liter

Fitur Terbaru Gmail, Bisa Info Pengirim Jika Alamat Tujuan Tak Dapat Dikirimi Email

Fitur Terbaru Gmail, Bisa Info Pengirim Jika Alamat Tujuan Tak Dapat Dikirimi Email

Para pengendara dapat membayar kepada petugas di mobil Samsat Keliling yang terparkir di halaman parkir seberang jalan Perpustakaan Daerah Karimun.

"Ini agar pengendara yang lupa bayar pajak dapat membayar langsung ke mobil samsat keliling," kata Kanit Regident Satlantas Polres Karimun, Iptu Eko Aprianto.

Sementara Kepala UPT PPD Karimun Roni Ismaryanto menjelaskan keterlibatan Samsat dikarenakan adanya arahan langsung dari pusat. Tujuannya adalah agar para wajib pajak kendaraan dapat memenuhi kewajibannya.

"Dari pusat ada perintah agar seluruh UPTD untuk ikut razia. Kami standby kan samsat keliling bagi wajib pajak yang belum bayar," kata Roni.

Disampaikan Roni, saat ini masih banyak pemilik kendaraan di Kabupaten Karimun yang belum membayar pajak mereka. Selain itu target UPTD PPD Karimun juga meningkat.

"Tahun lalu kita meningkat. Tapi target dinaikan. Jadi masih jauh lagi. Mudah-mudahan dengan adanya ini dapat tercapai," ujarnya.

Dari pantauan di lokasi, para pengendara yang kedapatan pajak kendaraannya mati langsung membayar di mobil samsat keliling. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved