Berbuat Asusila Pada Anak Umur 14 Tahun, Guru di Singapura Dihukum Penjara

Seorang guru di Singapura melalukan tindakan asusila kepada anak berusia 14 tahun. Hal ini membawa guru tersebut dijatuhi hukuman penjara di Singapura

Berbuat Asusila Pada Anak Umur 14 Tahun, Guru di Singapura Dihukum Penjara
TRIBUNBATAM.id/GANJAR WITRIANA
Ilustrasi Kasus Asusila 

TRIBUNBATAM.id - Seorang guru di Singapura melalukan tindakan asusila yakni mencium muridnya yang berusia 14 tahun di bibir sebanyak dua kali.

Hal ini membuat guru berusia 35 tahun ini dijatuhi hukuman penjara di Singapura.

Mengakui perbuatannya dan mengaku salah, tidak terungkap jelas siapa identitas guru di Singapua tersebut.

Jadi Tempat Paling Aman di Dunia, Singapura Juga Kota Dengan Kualitas Hidup Terbaik di Asia?

Dilansir Channel News Asia, pria itu diketahui mengajar siswa tingkat menengah pertama dan atas, namun nama sekolah tempatnya mengajar juga tidak diidentifikasi dalam dokumen pengadilan.

Dia juga bertanggung jawab atas kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang diikuti oleh korban, namun sekali lagi, tidak diungkapkan jenis kegiatan ekstrakurikuler tersebut.

Dari kegiatan ekstrakurikuler inilah terdakwa dan korban berkenalan dalam kapasitasnya sebagai guru penanggung jawab. Terdakwa kemudian mulai mengirim pesan teks kepada korban.

Korban dan terdakwa sempat bertemu dua kali di luar sekolah sebelum insiden terjadi, yakni pada 18 Juli 2018 untuk pergi ke salon dan memesan kopi, serta seminggu berikutnya untuk membeli teh dan pergi ke mal.

Hingga akhirnya pada 28 Juli 2018, keduanya kembali bertemu. Awalnya terdakwa bertindak sebagai guru yang mendampingi sekelompok siswa, termasuk korban, untuk kegiatan di luar sekolah.

Namun setelahnya, terdakwa mengajak korban makan malam berdua di sebuah restoran Jepang dan disetujui oleh korban.

Diburu Konsumen Dari Singapura, Begini Jatuh Bangun Bisnis Mega Belah Doeren

Selesai makan malam, terdakwa dan korban duduk bersebelahan di restoran. Guru itu kemudian mulai meletakkan tangannya di atas bahu korban, lantas mencium bibir korban.

Halaman
12
Editor: Putri Larasati Anggiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved