Marak Paket Perjalanan ke Korea Utara, Singapura Peringatkan Warganya Akan Sanksi PBB

Singapura ternyata miliki ragam penawaran paket perjalanan ke Korea Utara. Hal ini membuat khawatir pemerintah Singapura hingga memberi peringatannya.

Marak Paket Perjalanan ke Korea Utara, Singapura Peringatkan Warganya Akan Sanksi PBB
Instagram.com/North Korea
Gedung-gedung di Korea Utara 

TRIBUNBATAM.id - Maraknya penawaran paket perjalanan ke Korea Utara di Singapura ternyata membuat khawatir pemerintahnya.

Dengan memberikan peringatan kepada warganya, pemerintah Singapura memberikan penjelasan terkait risiko melanggar undang-undang Singapura dan sanksi Dewan Keamanan PBB.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kementerian Luar Negeri Singapura (MFA).

Syahrini Diusir Saat Nonton Drama Musikal Aladdin di Singapura, Apa Kesalahan Istri Reino Barack?

MFA menyebut telah menemukan adanya operator tur yang berbasis di Singapura, yang menawarkan paket wisata ke negara tertutup itu.

"Kami memperhatikan bahwa beberapa operatur tur yang berbasis di Singapura telah menawarkan paket wisata liburan ke Korea Utara," kata MFA, dalam pernyataannya, Selasa (3/9/2019).

Kementerian luar negeri terutama menyoroti kemungkinan terjadinya situasi tidak terduga di negara tertutup itu.

MFA menambahkan bahwa kemampuan kementerian untuk memberikan bantuan konsuler terhadap warga Singapura di Korea Utara bakal terkendala karena tidak adanya perwakilan diplomatik di negara itu.

Dilansir Channel News Asia, yang melakukan pencarian online, setidaknya ada empat operator tur di Singapura yang menawarkan paket perjalanan ke Korea Utara, di antaranya UTC, Chan Brothers, dan EU Asia Holidays.

"Para pelancong akan mendapat pengarahan tentang apa yang diharapkan di negara itu," kata Elizabeth Chua, direktur eksekutif UTC.

Dia menambahkan, pengarahan akan diberikan sebelum keberangkatan, tentang apa yang harus dan tidak boleh dilakukan selama mereka berada di Korea Utara.

Tak Kalah dari Anak, Ibu Syahrini Gunakan Sepatu Emas di Singapura, Seharga Satu Motor

Halaman
12
Editor: Putri Larasati Anggiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved