Urine Brigadir A Positif Narkoba, Program Polres Bintan Turun Tangan

Propam Polres Bintan masih memeriksa intensif Bhabinkamtibmas Desa Toapaya Selatan Brigadir A yang positif menggunakan narkoba.

Urine Brigadir A Positif Narkoba, Program Polres Bintan Turun Tangan
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Wakapolres Bintan, Kompol Dandung Putut Wibowo saat menjelaskan hasil tes urine Brigadir A. 

TRIBUNBINTAN.com,BINTAN- Propam Polres Bintan masih memeriksa intensif Bhabinkamtibmas Desa Toapaya Selatan Brigadir A yang positif menggunakan narkoba.

Brigadir A kini sudah ditahan di Mapolres Bintan.

"Kita masih periksa secara intensif, dan belum ada memberikan tindakan sanksi kepada Brigadir A,"ujar Kepala Seksi Propam Polres Bintan Ipda Sutomo, Jumat (06/9/2019).

Selain Brigadir A, pihaknya juga meminta keterangan terhadap Ketua RT setempat Sobikin dan Ketua RW setempat Tugino yang berada di lokasi pada saat pengerebekan.

"Keduanya telah memberikan keterangan terkait pengerebekan di lokasi ke anggota Pengamanan Internal (Paminal) Propam Polres Bintan,"ucapnya.

Brigadir A, Anggota Polres Bintan Postif Narkoba, Tapi Barang Buktinya Malah Tawas

Sutomo juga menyebutkan, untuk sanksi yang akan diberikan belum dapat diberitahu, baik itu mengenai pemecatan atau lainya, tergantung pembuktian dulu sama penerapan pasal dengan fakta yang ada.

"Nanti hasil putusan sidang, pimpinan kita dan diteruskan ke Kapolres Bintan sampai Kapolda Kepri, bagaimana hasilnya. Karena yang terbukti baru tes urine saja yang positif menggunakan narkoba,"ujarnya.

Sutomo juga menyampaikan, setelah sejumlah saksi dimintai keterangan, selanjutnya pihaknya akan melaksanakan komisi kode etik profesi Polri.

"Kita akan melaksanakan komisi kode etik profesi Polri,"terangnya.

Kasat Resnarkoba Polres Bintan AKP Nendra Madya Tias menuturkan, setelah dilakukan tes urine, Brigadir A positif mengonsumsi narkoba karena urinnya mengandung zat metafetamin atau sabu.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved