WISATA KOREA

Berani Berwisata ke Zona Demiliterisasi Perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara? Yuk Coba!

Demilitarized Zone (DMZ) ialah daerah perbatasan antara Korea Utara dan Korea Selatan. Wisatawan Indonesia bisa mampir saat berwisata ke Korea Selatan

Berani Berwisata ke Zona Demiliterisasi Perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara? Yuk Coba!
Instagram.com/foxnews
Korean Demilitarized Zone 

TRIBUNBATAM.id -  Untuk wisatawan Indonesia yang memiliki kesempatan berwisata ke Korea Selatan atau Korea Utara bisa mampir ke Zona Demiliterisasi milik mereka berdua.

Sebagai informasi, Zona Demiliterisasi merupakan daerah perbatasan antara Korea Utara dengan Korea Selatan.

Sempat dilarang untuk dikunjungi publik atau wisatawan asing selama 65 tahun, Demilitarized Zone (DMZ) sekarang justru jadi salah satu destinasi wisata populer di Korea.

Namun, usai pertemuan pemimpin Korea Selatan dan Korea Utara pada 27 April 2018 silam, DMZ bisa dikunjungi oleh wisatawan dan menjadi tempat wisata perdamaian.

Di kawasan ini kamu bisa mempelajari terkait perang saudara antara Korea Utara dan Korea Selatan yang menyebabkan Korea terpecah menjadi dua bagian.

Selain itu kamu juga bisa menyaksikan stasiun kereta api yang rencananya akan menghubungkan Korea Selatan dan Korea Utara di masa depan.

Menuju DMZ, kamu akan melewati Taman Imjingak yang terdapat banyak patung dan monumen mengenai Perang Korea yang terjadi pada 1953.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan "Jembatan Kebebasan" yang digunakan oleh tawanan perang dan tentara Korea Selatan yang ditahan oleh Korea Utara pada saat itu.

Setidaknya ada dua destinasi yang bisa kamu jelajahi di DMZ ini, yakni Terowongan Ketiga dan Obsevatorium Dora.

Terowongan Ketiga adalah sebuah terowongan besar yang digali oleh Korea Utara yang merupakan bagian dari rencana mereka menyerang Korea Selatan.

Halaman
1234
Editor: Putri Larasati Anggiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved