Kemenhub Bakal Rekrut Pegawai Kontrak Baru, Penempatan di Bandara Tambelan, Ini Bidang Yang Dicari

Jenis pekerjaan yang akan di terima, yakni pengelola tata usaha dan kepegawaian 2 orang, teknisi listrik 2 orang, personil AVSEC 10 orang

Kemenhub Bakal Rekrut Pegawai Kontrak Baru, Penempatan di Bandara Tambelan, Ini Bidang Yang Dicari
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Kadishub Kabupaten Bintan Mohamad Insan Amin saat memimpin rapat yang juga dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Bintan Indra Hidayat dan sejumlah pihak dari Dinas terkait lainya. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Kemenhub Dirjen Perhubungan Udara Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas III Dabo Singkep Bakal Rekrut Tenaga Kontrak (Non PNS) Untuk Bandara Udara Tambelan Tahun Anggaran 2020.

Dalam surat dari kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas III Dabo Singkep disebutkan jumlah tenaga kontrak (Non PNS) yang dibutuhkan untuk pengoperasian Bandara Tambelan 20 orang.

Adapun jenis pekerjaan yang akan di terima, yakni pengelola tata usaha dan kepegawaian 2 orang, teknisi listrik 2 orang, personil AVSEC 10 orang, Personil PKP-PPK 4 orang dan Pemelihara Bangunan dan landasan 2 orang.

Plt Gubernur Kepri Beri Pesan Khusus ke Jurnalis, Isdianto: Saya Minta Tolong

Plt Gubernur Kepri Puji Prestasi Guru-Guru Kepri, Mampu Kalahkan Provinsi Besar Lainnya

Kisah Petani Semangka Sukses di Toapaya Bintan, Sekali Panen Bisa Dapat 60 Ton

Dalam rencana perekrutan tenaga kontrak (Non PNS) itu,Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan menggelar rapat persiapan pembentukan panitia seleksi perekrutan tenaga kontrak ( Non PNS ) untuk Bandara Tambelan tahun Anggaran 2020.

Rapat dipimpin Kadishub Kabupaten Bintan Mohamad Insan Amin dan dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Bintan Indra Hidayat dan sejumlah pihak dari Dinas terkait lainya.

Kepala Dinas Perhubungan Bintan Muhammad Insan Amin, menyampaikan,
bahwa dari kunjungan Bupati Bintan dan wakil Bintan beserta rombongan ke Tambelan belum lama ini telah melakukan peletakan batu pertama terminal Bandar Udara Tambelan.

Setelah peletakan batu pertama dan proses pengerjaan telah dilakukan,dari informasi yang diterima bandar udara akan mulai dioperasionalkan pada kwartal pertama tahun 2020.

Untuk itu Kantor Penyelenggara Bandar Udara Kelas III Dabo Singkep meminta Dishub Bintan untuk membentuk Pansel peneriaan calon Tenaga Konttak ( Non PNS) Tahun anggaran 2020.

"Pembentukan Pansel itu dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kontrak untuk penunjang operasional bandara dan penerbangan di Bandar Udara Tambelan,"tutur Insan usai selesai rapat.

Insan juga menuturkan, ini merupakan peluang bagi masyarakat Kabupaten Bintan umumnya dan masyarakat Tambelan khususnya,dari penyelenggara Bandar Udara Kelas III Dabo Singkep dari bandar udara lainnya di Kepulauan Riau.Dikarenakan dalam pengoperasian bandar udara lainnya masih merugi.

"Semoga dengan dioperasionalkannya bandar udara Tambelan ini, akan memudahkan transportasi dari Bintan ke Tambelan yang selama ini masih dilayani dengan transportasi kapal laut dan juga dapat memajukan perekonomian masyarakat Tambelan,"ungkapnya.

Sementara terkait waktu dan kapan seleksi pada rapat itu belum dapat diputuskan karena masih disinkronkan dahulu dengan kantor penyelenggra Bandar Udara Kelas III Dabo Singkep dan menyampaikan dengan Bupati Bintan, Apri Sujadi.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved