KM Bukit Raya Mengalami Kerusakan Dibagian Kipas Mesin, Kasihan Begini Nasib Para Penumpangnya

KM Bukit Raya mengalami kendala kerusakan kipas mesin dan membuat tidak bisa bersandar di Pelabuhan Tarempa

KM Bukit Raya Mengalami Kerusakan Dibagian Kipas Mesin, Kasihan Begini Nasib Para Penumpangnya
TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika
Para penumpang KM Bukit Raya terpaksa harus turun dari kapal setelah KM Bukit Raya mengalami kerusakan di bagian kipas mesin, Selasa (10/9/2019). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Armada Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) KM Bukit Raya yang akan berlabuh di Pelabuhan Tarempa mengalami kerusakan kipas mesin sehingga tidak bisa bersandar, Selasa (10/9/2019).

KM Bukit Raya menjadi salah satu transportasi terjangkau bagi masyarakat Kepulauan Anambas untuk menuju rute sejumlah pulau di Kepulauan Riau.

Hal ini menjadi keluhan para penumpang yang hendak naik ke KM Bukit Raya atau pun turun dari Bukit Raya. Pasalnya selain menambah uang keluar, hal ini juga mengkhawatirkan keselamatan penumpang.

PT Timah Kucurkan Dana Puluhan Juta Untuk Lima Desa di Tanjungbalai Karimun

Kabut Asap Mulai Selimuti Pulau Karimun, Warga Merasakan Pedih, Penerbangan ke Karimun Tertunda

Tidak Pakai Helm Saat Ada Operasi Patuh Seligi, Enam Wanita Berhijab Ini Disuruh Pegang Spanduk

"Lumayan takut kak, kita ni bawa barang banyak juga, harus turun pakai kapal lagi, apalagi bawa anak juga ni," ujar Rini seorang penumpang yang tampak lelah.

Para penumpang bahkan harus merogoh uang sebesar Rp 10 ribu untuk biaya antar jemput ke Pelabuhan Tarempa dan untuk pengantaran penumpang ke KM Bukit Raya.

"Iya saya harus bayar sepuluh ribu untuk naik ke kapal, kalau sendiri kan tak masalah, kalau berkeluarga susah juga. Belum lagi barang-barang kita ni kan,” ujar seorang penumpang KM Bukit Raya.

Tak hanya di Pelabuhan Tarempa saja hal ini terjadi, di Natuna kendala yang sama juga turut terjadi, penumpang yang naik dan turun juga mengalami pengangkutan di tengah laut.

Diketahui pada bulan Maret lalu KM Bukit Raya baru saja melakukan docking. (tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved