BATAM TERKINI

Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan, Buruh Bakal Gelar Demo, Cek Jadwalnya di Sini

Buruh akan menggelar demo besar-besaran menolak sejumlah kebijakan yang memberatkan buruh termasuk kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan, Buruh Bakal Gelar Demo, Cek Jadwalnya di Sini
WARTAKOTA
Ilustrasi 

Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan, Buruh Bakal Gelar Demo

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pangalima Garda Metal Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Suprapto mengatakan, seluruh buruh di Batam akan menggelar aksi, Kamis (10/10/2019) mendatang.

"Kami akan melakukan demonstrasi besar-besaran secara serentak pada saat itu. Kami menilai, pemerintah menambah beban buruh. Bukan malah meringankan dan mencari solusi dengan kondisi saat ini," kata Suprapto, Selasa (10/9/2019) kepada Tribunbatam.id.

Ada beberapa tuntutan buruh di Batam saat Kamis Oktober mendatang.

Pertama menolak keras kenaikan iuran BPJS Kesehatan, kedua menolak penghapusan subsidi listrik 900 watt, ketiga menyampaikan penolakan rencana revisi Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

"Dan kami menyuarakan kesejahteraan buruh. Sebab, dengan kondisi ekonomi saat ini saat ini, pemerintah seakan tidak peduli. Boleh saja sesuatu terjadi misalkan kenaikan tarif. Tetapi harus diseimbangkan dengan pendapatan buruh. Tetapi hasil pengamatan kami, itu nihil. Dengan itu, kami akan lawan kesewenang-wenangan itu," kata Suprapto.

Beratkan Masyarakat, Buruh Sepakat Tolak Kenaikan Tarif BPJS Kesehatan

Saat aksi demonstrasi besar-besaran Kamis pagi nanti, tentu beberapa titik jalan raya macet. Buruh akan bergerak dari beberapa titik.

Pertama yang paling rawan macet adalah kawasan industri Muka Kuning, Panbil, Tanjung Uncang, Kawasan Industri Tunas Batam Center, Batu Ampar, dan sepanjang Datang Engku Putri Batam.

Atau depan kantor Walikota Batam, kantor DPRD Kota Batam, Graha Kepri sebagai kantor perwakilan Gubernur Kepri di Batam. (tribunbatam.id/leo halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved