Ucapkan Rasa Berduka, PM Singapura Beri Pujian BJ Habibie 'Ilmuwan Sejati'

Jajaran pimpinan Singapura ucapakan rasa berduka atas kabar meninggalnya Presiden ketiga RI, BJ Habibie. Mereka menyebutnya sebagai ilmuwan sejati.

Ucapkan Rasa Berduka, PM Singapura Beri Pujian BJ Habibie 'Ilmuwan Sejati'
Lianhe Zaobao
Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie ketika bertemu dengan Perdana Menteri ke-2 Singapura Goh Chok Tong pada bulan November 1998 

TRIBUNBATAM.id - Jajaran pimpinan Singapura mengucapkan rasa turut berduka kepada keluarga BJ Habibie terhadap kabar meninggalnya Presiden ketiga RI ini.

Dikutip dari Channel News Asia Kamis (12/9/2019), Presiden Halimah Yacob bahkan memuji Habibie sebagai pemimpin yang kuat.

Baginya, Bj Habibie sangat berperan kuat pasca krisis moneter Asia.

BJ Habibie Meninggal, Pimpinan Kementrian Luar Negeri Singapura Ucapkan Belasungkawa

“Indonesia telah kehilangan seorang pemimpin yang memimpin negaranya dengan penuh arah dan tujuan setelah krisis moneter Asia dan ketika proses transisi menuju demokrasi.” terang Halimah.

"Presiden BJ Habibie adalah seorang pemimpin yang penuh komitmen dalam melayani negaranya dan meningkatkan kehidupan seluruh rakyat Indonesia," beber presiden perempuan pertama Singapura itu.

Perdana Menteri Lee Hsien Loong juga memberikan ucapan dukacita melalui surat teruntuk putra Habibie, Ilham Habibie.

Lee menulis, Habibie bekerja keras untuk menstabilkan Indonesia ketika krisis ekonomi menghantam pada 1997.

"Beliau mencanangkan desentralisasi dan penyerahan otonomi yang lebih luas ke pemerintah daerah, dengan tujuan untuk menyatukan dan mensejahterahkan rakyat Indonesia,” tulis Lee

Lee tidak ketinggalan menyinggung mengenai latar belakang dan hasrat tinggi Habibie terhadap teknologi dan ilmu teknik. Dia menyebut Habibie sebagai seorang “ilmuwan sejati”

Lee kemudian menyinggung minat Habibie itu terlihat ketika dia berkunjung ke pabrik PT Industri Pesawat Terbang Nusantara (PT IPTN) di Bandung 1987 silam.

Halaman
12
Editor: Putri Larasati Anggiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved