MOTOGP

Jelang MotoGP Aragon - Jika Menang Lagi, Marc Marquez Bisa Pesta Juara Dunia di Thailand

Peluang Marc Marquez untuk juara di MotoGP Aragon memang sangat besar karena ia sudah meraih empat gelar MotoGP di Sirkuit Motorland ini

Jelang MotoGP Aragon - Jika Menang Lagi, Marc Marquez Bisa Pesta Juara Dunia di Thailand
AFP
Marc Marquez saat menjuarai MotoGP Aragon 

TRIBUNBATAM.ID, ARAGON - Akhir pekan ini, seluruh pebalap MotoGP akan mengakhir seri Eropa pada MotoGP Aragon, Spanyol, salah satu sirkuit favorit Marc Marquez.

Jika kembali juara di MotoGP Aragon, maka Marc Marquez sudah bisa merayakan pesta kemenangan di MotoGP Thailand, 6 Oktober nanti.

Peluang Marc Marquez untuk juara di MotoGP Aragon memang sangat besar karena ia sudah meraih empat gelar MotoGP di Sirkuit Motorland ini, yakni 2013, 2016, 2017 dan 2018.

Marc Marquez hanya dua kali kehilangan gelar pada tahun 2014 dan 2015, itu pun karena terjatuh dan gelar diambil oleh Jorge Lorenzo saat masih bersama Yamaha.

Polsek Batam Kota Tangkap Pelaku Pencurian Pipa Besi Milik PT ATB, Bawa Alat Las Untuk Potong Besi

Jokowi Cium Aroma yang Tidak Beres Terkait Kebakaran Lahan di Riau: Ini Terorganisasi

Penyidik KPK Geledah Ruangan Kadis Pariwisata Kepri, Bawa 2 Koper Hitam Berisi Berkas

Sirkuit ini juga andalan Honda yang sudah meraih lima kemenangan sejak tahun 2011.

Dengan raihan poin yang jomplang saat ini, 93 poin dari peringkat kedua, Andrea Dovizioso, maka sepertinya hal itu tidak akan sulit bagi Marquez.

Jika pebalap Spanyol ini kembali meraih podium pertama di Aragon, maka total poinnya akan menjadi 300, sehingga tidak mungkin terkejar lagi oleh pebalap lain karena hanya ada lima balapan yang tersisa.

Itu artinya, pebalap yang berjuluk The Alliens ini juga lebih cepat merayakan gelar juara dunia dibanding tahun lalu di Sirkuit Motegi, MotoGP Jepang.

MotoGP Aragon
MotoGP Aragon (TRIBUNBATAM.id/SON)

Apalagi, Dovizioso juga masih melempem hingga saat ini. Pada MotoGP Misano, Minggu lalu, Dovizioso hanya finis di posisi keenam. Padahal ia podium pertama di tahun 2018.

Empat pebalap Yamaha menjadi momok Ducati di San Marino karena semua pebalapnya mengasapi pebalap andalan Ducati tersebut. Berturut-turut posisi 2-5 adalah Fabio Quartararo; Maverick Vinales; Valentino Rossi dan Franco Morbidelli.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved