BINTAN TERKINI

Kabut Asap Mulai Ganggu Jarak Pandang Trasportasi Laut di Kabupaten Bintan, Ini Pesan Aparat

Kabut asap terlihat menyelimuti wilayah Kabupaten Bintan termasuk daerah perairan Bintan, Selasa (17/9/2019) dan mulai mengganggu jarak pandang.

Kabut Asap Mulai Ganggu Jarak Pandang Trasportasi Laut di Kabupaten Bintan, Ini Pesan Aparat
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Posko bencana asap di Kabupaten Bintan didirikan untuk memberikan pertolongan pertama bagi para korban pencemaran udara akibat kabut asap. Selasa (17/9/2019) kabut asap sudah mulai mengganggu jarak pandang transportasi laut di Bintan 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Kabut asap semakin terlihat menyelimuti wilayah Kabupaten Bintan termasuk daerah perairan Bintan, Selasa (17/9/2019).

Karena itu Bhabinkamtibmas Desa Kelong Bripka Ferry Agung meminta agar masyarakat yang melakukan aktivitas menggunakan transportasi laut selalu waspada.

Pasalnya, kabut asap yang sampai di Bintan saat ini sudah cukup mengganggu jarak pandang.

Terlebih saat pagi dan jelang malam hari, kabut asap mulai mengurangi jarak pandang.

Masker Ini Populer di Singapura. Hebat Menangkal Kabut Asap Plus Modis

Udara Batam Makin Tak Sehat, Ribuan Masker Dibagi ke Pengendara Motor, Lihat Foto-fotonya

“Nah untuk itu kita juga mengimbau kepada pengguna transportasi laut, agar selalu waspada. Bila perlu nyalakan lampu penanda, saat berlayar mengantisipasi terjadi hal-hal yang tak diinginkan," tutur Ferry Agung,Selasa (17/9/2019).

Ia juga menuturkan, pihaknya bersama perangkat desa dan pihak Puskesmas Kelong, sudah menjalankan arahan dari Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang dan Bupati Bintan Apri Sujadi untuk mendirikan posko siaga sebagai dampak kabut asap.

"Posko siaga sudah berdiri di desa kita (Desa Kelong), kepada masyarakat apabila mengalami keluhan sakit bisa langsung, segera mendatangi posko yang sudah terbentuk ini,” katanya. (tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved