Pimpin Upacara Hari Perhubungan Nasional, Walikota Batam : Lalu Lintas Sempurna, Orang Akan Datang

Lalu lintas merupakan cerminan kota. Apabila lalu lintas baik, maka orang akan berdatangan. Hal ini disampaikan Wali Kota Batam, Rudi usai memimpin U

Pimpin Upacara Hari Perhubungan Nasional, Walikota Batam : Lalu Lintas Sempurna, Orang Akan Datang
TRIBUN BATAM
Walikota Batam Rudi ditemui usai pelaksanaan salat Id 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Lalu lintas merupakan cerminan kota. Apabila lalu lintas baik, maka orang akan berdatangan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Batam, Rudi usai memimpin Upacara Hari Perhubungan Nasional di Dataran Engku Putri, Selasa (17/9).

"Seperti yang dikatakan dalam pidato menteri, cerminan kota pasti lalu lintasnya. Kalau lalu lintas sempurna, orang akan datang, tingkat kejadian kecelakaan akan ringan," ujarnya.

Kasus Curanmor Marak di Batam, Terhitung Sejak Mei Hingga Agustus Polsek Bengkong Ungkap 20 Kasus

Rudi mengatakan lalu lintas ini bisa sempurna kalau pemerintah menyiapkan sarana prasaranya. Itulah yang saat ini sedang dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam.

"Hari ini lagi kami bangun. Memang belum sempurna. Masih banyak yang harus kita atur supaya sesuai dengan undang-undang lalu lintas," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan secara simbolis bantuan bagi nelayan.

Beli Jam Tangan Original Bisa Diskon 100 Persen, Promo Terkini Mahkota Watch

Yakni jaket pelampung (life jacket) dan pelampung cincin (lifebuoy). Bantuan diberikan kepada nelayan dari Kecamatan Batuampar, Bulang, Galang, dan Belakangpadang.

Tema peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun ini adalah 'Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju'.

Gagal Gabung Persib Bandung, Ini Nasib Fabiano Beltrame di Putaran Kedua Liga 1 2019

Dalam amanatnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, sektor perhubungan memiliki peran strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Karena keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya, dan pertahanan keamanan.

"Dikarenakan peranan yang strategis, maka segenap SDM perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata, di sektor transportasi. Karena hal ini bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi Indonesia," kata dia. (*/wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved