Dinkes Minta Pelajar Kurangi Aktifitas di Luar Ruangan, Antisipasi Kabut Asap Kiriman

Kabut asap yang menyelimuti kota Batam pada hari ini Rabu (18/9/2019) semakin kelihatan pekat. Indeks Standart Pencemar Udara (ISPU) sempat berada d

Dinkes Minta Pelajar Kurangi Aktifitas di Luar Ruangan, Antisipasi Kabut Asap Kiriman
(KOMPAS.com/RAJA UMAR)
Pengguna jalan menggunakan masker yang dibagikan petugas kesehatan dari Puskesmas Cot Simeureung, Kecamatan Samatiga dan Layung, Kecamatan Bubon, Kabupaten Aceh Barat, menyusul kabut asap kebakaran hutan dan lahan gambut yang sangat pekat, Kamis (1/8/2019). Selain kepada pengguna jalan, masker juga dibagikan kepada siswa empat sekolah yang terdampak kabut asap di Kecamatan Samatiga, yang berada di Desa Suak Timah dan Desa Blang Bale. 

Disdik kota Batam Belum Terima Surat Rekomendasi Dari Dinkes, Tetapi Kadisdik Himbau Anak Didik Kurangi Aktivitas Diluar Ruangan

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kabut asap yang menyelimuti kota Batam pada hari ini Rabu (18/9/2019) semakin kelihatan pekat.

Indeks Standart Pencemar Udara (ISPU) sempat berada di angka 170.

Dinas kesehatan kota Batam merekomendasikan pemulangan siswa lebih awal dari jadwalnya.

TIPS INSTAGRAM - Ini Cara agar Postingan IG Tetap Bisa Dilihat, Tapi Tak Bisa Dikomen Akun Tertentu

Ini Konfirmasi Militer AS Terkait UFO yang Ditemukan Tom DeLonge

"Khusus hari ini, kita rekomendasikan supaya siswa dipulangkan cepat saja," ujar Didi Kusmarjadi di kutip dari pemberitaan Sebelumnya.

Saat dikonfirmasi terkait rekomendasi dari Dinas Kesehatan kota Batam, kepala Dinas Pendidikan Hendri Arulan mengatakan jika memang sudah ada rekomendasi dari dinas terkait tentang pencemaran udara di Kota Batam maka pihaknya (Dinas Pendidikan) akan melaporkan kepada Walikota Batam.

"Kalau sudah ada rekomendasi dari Dinas Kesehatan terkait pencemaran udara, kami akan melaporkan kepada walikota" Ujar Hendri kepada Tribun Batam.

Hendri juga mengatakan bahwa jika sudah mendapatkan arahan dari Walikota Batam terkait tingginya pencemaran udara di kota Batam maka pihaknya akan menjalankan arahan dari Walikota Batam.

Ketua DPRD Batam Definitif Akan Segera di Lantik, Tinggal Tunggu SK Dari Gubernur Kepri

Resmi Diluncurkan, Varian Baru Suzuki Nex II Punya Kaki-kaki Kekar dan Ban Pacul

"Kiat tunggu arahan dari bapak walikota, apakah akan dipulangkan cepat atau diliburkan" Hendri melalui sambungan telepon.

Hendri juga mengakui bahwa Hingga saat ini belum mendapatkan surat rekomendasi dari Dinas Kesehatan kota Batam terkait pencemaran udar.

"Saya belum dapat surat rekomendasi dari Dinas Kesehatan" ujar Hendri.

Hasil Persib Bandung vs Semen Padang, Ghozali Siregar Bawa Maung Bandung Unggul di Babak Pertama

Sembari menunggu surat rekomendasi dari Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri menghimbau kepada seluruh guru dan orang tua murid agar siswa mengurangi aktivitas yang tidak terlalu penting diluar ruangan

"Kita juga telah melakukan himbauan kepada orang tua dan guru dan membekali anak didik dengan masker" ujar Hendri.(TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved