BATAM TERKINI

E-Samsat Kepri Resmi Diluncurkan, Bayar Pajak Kendaraan Bisa Lewat ATM Bank Riau Kepri

E-Samsat Kepri dapat diunduh melalui playstore pada smartphone android dan terintegrasi secara online untuk seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

E-Samsat Kepri Resmi Diluncurkan, Bayar Pajak Kendaraan Bisa Lewat ATM Bank Riau Kepri
TRIBUNBATAM.id/DEWI HARYATI
Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Riau Kepri yang terletak di depan lobi Gedung Wali Kota Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bank Riau Kepri kembali memberikan terobosan dalam memberikan kemudahan layanan masyarakat untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor secara elektronik di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Yakni melalui layanan E-Samsat Kepri yang bekerja sama antara Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri, Jasa Raharja Perwakilan Kepri dan Polda Kepri serta Bank Riau Kepri.

E-Samsat Kepri dapat diunduh melalui playstore pada smartphone Android.

Selain itu program e-samsat yang dimiliki oleh Bank Riau Kepri ini terintegrasi secara online untuk seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Launching E-Samsat Kepri ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala BP2RD Provinsi Kepri Dra Hj Reni Yusneli, MTP didampingi Pemimpin Divisi Produk Dana dan Jasa Bank Riau Kepri Yuharman, Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Kepri Abdullah Fahmi Lubis, Kepala Cabang Jasa Raharja Kepri Tamrin Silalahi, Pamin STNK Subdit Regident Polda Kepri Ipda Armed Sumedi, Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Tanjungpinang Yudi Asdam dan Manager fungsi keuangan inklusif BI Kepri M. Reza Ali Khan, Selasa (17/9/19) di Ballroom Harmoni One Convention Hotel, Batam.

Ini Daftar Diskon Pajak Kendaraan di Kepri, Beda Tahun Pembuatan Beda Diskon

Dengan telah diresmikannya peluncuran E-Samsat Kepri ini pembayaran pajak kendaraan dapat dilakukan melalui ATM Bank Riau Kepri atau langsung datang ke
jaringan kantor Bank Riau Kepri di wilayah Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau.

Pada hari Sabtu dan Minggu pun bisa dilakukan pembayaran pada Butik- Butik Bank Riau Kepri yang tetap buka pelayanan di hari Sabtu dan Minggu seperti di Mal Nagoya Hill Batam, Mega Mal Batam, Mal SKA Pekanbaru dan Mal Ciputra Pekanbaru.

Dalam sambutannya Kepala BP2RD Provinsi Kepri Dra. Hj. Reni Yusneli, MTP mengapresiasi atas launching E-Samsat Kepri melalui e-channel Bank Riau Kepri dan berharap dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Hari ini merupakan launching pelayanan kita kepada masyarakat melalui e-channnel Bank Riau Kepri. Bank Riau Kepri merupakan Kas Daerah dan Bank Riau Kepri
merupakan Bank tertua di Provinsi Kepri ini dan masyarakat sudah banyak membuka Rekening Bank Riau Kepri, kalau dibuka E-Samsat ini akan signifikan hasilnya,” ujar Reni.

“E-Samsat merupakan suatu terobosan baru berkaitan dengan perkembangan zaman
dan tidak terlepas dari kemajuan IT,” lanjut Reni.

Program e-samsat dengan pembayaran pajak kendaraan melalui e-channel Bank Riau Kepri ini sebelumnya sudah dilaksanakan di Provinsi Riau pada tahun 2018. Program
ini merupakan langkah maju pelayanan publik dalam pembayaran pajak Kendaraan Bermotor Tahunan.

Sementara itu, Pemimpin Divisi Produk Dana dan Jasa Bank Riau Kepri Yuharman menyambutkan baik kerja sama yang dilakukan oleh Pemprov Kepri, Polda Kepri dan Jasaraharja Cabang Kepri serta Bank Riau Kepri ini.

“Hal ini merupakan langkah maju antara pemerintah dan Bank Riau Kepri sebagai support pemegang kas daerah untuk berkolaborasi karena nasabah harus dimanjakan
dengan pelayanan yang baik,” ucap Yuharman.

Lebih lanjut Yuharman juga menyampaikan, “Ke depannya kita juga akan kembangkan kerja sama ini menggunakan e-commerce seperti yang telah dilakukan di Provinsi Riau,” kata Yuharman.

Tampak hadir pada acara tersebut kepala UPT BP2RD se-Provinsi Kepri, Perwakilan Pemimpin Perbankan di Kota Batam, Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Batam
Burhan, Pinbag Pengembangan Produk dan e channel Bank Riau Kepri Edi Wardana, Pincapem Botania Wan Abdurrahman, Pincapem Batu Aji Budi Purbaya, Pincapem Lubuk Baja Heru Cahyadi dan Pincapem Syariah Batam Ediyanto. (*)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved