BATAM TERKINI

Sudah 6 Orang Ikut Penjaringan Balon Walikota Batam dari PDIP, Siapa Saja?

Saat ini, sudah ada 6 nama yang mengambil formulir pendaftaran di sekretariat DPC PDIP Batam dan ikut penjaringan balon Walikota Batam. Siapa saja?

Sudah 6 Orang Ikut Penjaringan Balon Walikota Batam dari PDIP, Siapa Saja?
tribunbatam.id/Dewi Haryati
Mantan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo ikut penjaringan bakal calon walikota bersama PDIP Batam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Batam telah membuka penjaringan Bakal Calon Walikota (Balon) sejak Kamis (12/9/2019) lalu.

Sejauh ini sudah ada 6 balon Walikota yang mengambil  formulir pendaftaran di sekretariat DPC PDIP kota Batam yang berada di Jalan Engku Putri Nomor 18, Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.

Keenam orang yang sudah mendaftar kan diri pada penjaringan yang dilakukan oleh PDIP Batam ialah Chandra Ibrahim, Erma Yudiawati, Mustofa Widjaja, Lukita Dinarsyah Tuwo, Ruslan Ali Wasyim dan Abdul Basyid Has.

Ketua tim penjaringan Sulhan mengatakan, dari 6 orang yang mendaftar tiga di antaranya sudah mengembalikan formulir yaitu Chandra Ibrahim, Lukita Dinarsyah Tuwo, dan Mustofa Widjaja.

Perang Batin Lukita Sebelum Masuk Politik: Saya Biasa Ditunjuk Bukan Dipilih

Ngaku Siap Perintah Partai, Rudi Tak Masalah Maju Walikota Atau Gubernur: Namanya Mengabdi

"Dari enam orang yang daftar sudah tiga orang yang mengembalikan formulir" ungkap Sulhan kepada Tribun Batam pada Rabu (18/9/2019) di kantor DPC PDIP.

Sulhan juga berharap agar yang belum mengembalikan formulir pendaftaran dan dilengkapi dengan persyaratan agar cepat mengembalikan ke tim penjaringan Balon walikota sebelum tanggal (20/9/2019).

"Yang belum mengembalikan formulir pendaftaran diharapkan dapat mengembalikan formulir sebelum tanggal 20 September ini" harap Sulhan.

Karena tanggal 20 September 2019 mendatang akan dilakukan pleno dan verifikasi ditingkatkan DPC PDIP dan akan diteruskan ke DPP PDIP melalui DPD PDIP Kepri

"Tanggal 20 September Kita akan lakukan pleno dan verifikasi. Keputusan akan kita serahkan ke DPP melalui DPD PDIP Kepri" ujar Sulhan.

Ketua penjaringan DPC PDIP juga mengungkapkan batas waktu yang diberikan oleh DPP PDIP untuk melakukan penjaringan di tingkat DPC.

DPP sendiri memberikan batas waktu "Penjaringan sampai tanggal 23 September 2019, makanya kita putuskan tanggal 20 September sebagai batas akhir pendaftaran, sehingga kita dapat berkomunikasi dengan DPD PDIP Kepri," ujar Sulhan

Tiga hari yang disisihkan dari ketentuan DPP PDIP bisa digunakan untuk verifikasi tingkat DPD PDIP Kepri.

"Ada tiga hari spare waktu yang digunakan untuk verifikasi tingkat DPD, jika hasil verifikasi DPD PDIP ada kurang ,maka bakal calon bisa melengkapi," ucap Sulhan. (TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved