New Sigra Facelift 2019 Hadir Lebih Modis

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi memperbaharui mobil tujuh penumpang kelas low cost green car (LCGC), yang dikenal dengan Daihatsu Sigra.

New Sigra Facelift 2019 Hadir Lebih Modis
ist
New Daihatsu Sigra Resmi Diluncurkan di Kota Batam 
TRIBUNBATAM.id -  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi memperbaharui mobil tujuh penumpang kelas low cost green car (LCGC), yang dikenal dengan Daihatsu Sigra.
Setelah hadir selama tiga tahun di Indonesia, Daihatsu Sigra kini mendapat penyegaran dari segi eksterior maupun interior. Mobil murah ramah lingkungan Daihatsu Sigra Facelift 2019 di kenalkan Senin (16/9/2019) lalu.
Kepala Cabang Astra Daihatsu Batam, Kamil Hasan mengatakan, Daihatsu New Sigra hadir untuk menjawab kebutuhan keluarga Indonesia khususnya Kota Batam.
Dimana New Sigra hadir untuk masyarakat yang membutuhkan mobil tujuh penumpang, dengan harga dan fitur bersaing di kelasnya.
"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan mareka terhadap produk Daihatsu. Kami percaya masyarakat Batam akan tetap mencintai dan menerima Sigra sebagai mobil sahabat keluarga," ujar Kamil pada Jumat (20/09).
Sama seperti model sebelumnya, Daihatsu Sigra punya dua pilihan mesin yakni 1.0 L dan 1.2 L. Saat ini di pasar, mesin kedua yang lebih banyak dipilih konsumen Indonesia.
Kendati tak signifikan pihaknya tetap mempertahankan mesin 1.0 L karena peminatnya cukup banyak. Sigra bermesin 1.2 L menguasai pasar mencapai 86 persen, sisanya 14 persen yakni Sigra bermesin 1.0 L. 
 
Menurutnya, konsumen mobil low cost green car (LCGC) bermesin 1000 cc itu biasanya dibeli oleh perusahaan yang membutuhkan kendaraan operasional dengan harga terjangkau.
"Karena mesin ini masih ada permintaannya, terutama untuk perusahaan-perusahaan yang membutuhkan kendaraan harga terjangkau. Jadi akan kami pertahankan," katanya.
Lebih lanjut Sales Supervisor Daihatsu Batam, Henri Octo Halomoan Sirait menjelaskan dari segi desain Daihatsu New Sigra hadir lebih modis dengan ubahan pada grille, bumper dan rear garnish yang baru.
Ubahan menonjol lainnya yakni penyematan lampu LED menggantikan tipe bohlam konvensional di model lama. 
"Kini tampilan mobil kembaran Toyota Calya ini makin dinamis dengan penyematan desain pelek baru 14 inci, berwarna polished alloy wheel dengan tambahan mud guard di keempat rodanya," kata Henri.
Sedangkan pada sisi interior Daihatsu New Sigra, nuansa kabin lebih modern dengan sentuhan dua warna alias two tone yakni paduan abu-abu gelap dan muda. 
Sementara pada bagian center cluster Daihatsu mengubah bentuk tombol AC lebih simpel namun tetap terlihat modern.
"Untuk beberapa varian, New Sigra juga dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio, serta spion elektrik dan kamera parkir belakang, sebagai fitur tambahan keselamatan," jelas Henri. 
Daihatsu New Sigra 2019 hadir dengan tujuh pilihan warna, yang mana tiga di antaranya merupakan warna baru, yaitu glittering silver metallic, bronze metallic, dan orange metallic.
Yusuf Efendy selaku Sales Supervisor Daihatsu Batam juga menambahkan, bahwa New Sigra ini dibandrol mulai dari Rp 121.000.000. dan khusus pembelian di bulan September - 30 November 2019 nanti. 
"Pembelian selama periode tersebut, konsumen akan mendapatkan gratis service meliputi jasa, bahan, dan part selama satu tahun atau sampai 20.000 km, yang mana lebih dahulu tercapai," sebut Yusuf.
 
Tak hanya itu tersedia paket pembiayaan dengan pemilihan uang muka yang bervariasi. Mulai dari uang muka Rp 10 juta-an hingga plihan angsuran hingga delapan tahun.
"Untuk mendapatkan informasi lengkapnya warga Batam silahkan mengunjungi showroom Daihatsu Batam, di Komplek Ruko Palm Spring Blok D2 Nomor 1 – 2.  Atau kunjungi pameran Daihatsu di Panbil Mall Muka kuning hingga 24 September 2019, dan jangan lewatkan public display New Sigra, bulan Oktober mendatang di Kepri Mall," tutup Yusuf.
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved