Belum Lagi Selesai Padamkan Api di Lahan Gambut, Kebakaran Kembali Terjadi di Teluk Bakau Bintan

Kebakaran lahan gambut di Kampung Balai Rejo belum selesai di padamkan, kebakaran kembali terjadi di Rt01/Rw01 Kampung Mengkurus Kilometer 41.

Belum Lagi Selesai Padamkan Api di Lahan Gambut, Kebakaran Kembali Terjadi di Teluk Bakau Bintan
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Belum Selesai Api di Padamkan di Lahan Gambut Yang Terbakar di Tembeling, Kebakaran Kembali Terjadi di sebuah lahan di Desa Teluk Bakau. 

Belum Selesai Api di Padamkan di Lahan Gambut Yang Terbakar di Tembeling, Kebakaran Kembali Terjadi di sebuah lahan di Desa Teluk Bakau.

TRIBUNBINTAN.id, BINTAN - Kebakaran lahan gambut di Kampung Balai Rejo belum selesai di padamkan, kebakaran kembali terjadi di Rt01/Rw01 Kampung Mengkurus Kilometer 41, Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan.

Dari informasi yang didapatkan Tribun dilokasi, kebakaran terjadi sekitar pukul 12:30 WIB.

Api pun masih terlihat besar membakar sebuah lahan tidak jauh dari pemukiman warga di RT 01/RW 01 Kampung Mengkurus Kilometer 41, Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan.

Pihak damkar juga sudah berada dilokasi kebakaran, api pun sudah mulai dipadamkan.

Gedung SMPN 60 Saguba Akan Segera di Bangun, Warga Senang dan Berharap Pembangunan Cepat Selesai

Jangan Ketinggalan, Ini Ada Lowongan Kerja Astra Isuzu, Lulusan S1 Semua Jurusan, Daftar di Sini!

Namun karena angin yang melanda wilayah sekitar cukup kencang, api pun berkobar sangat besar hingga melahap seluruh pohon-pohon kecil dan langlang kering yang ada dilokasih.

Kabut asap tebal pun kian membumbung tinggi ke udara , yang sebelumnya Bintan telah diselimuti kabut asap kiriman dari Kalimantan, Pekanbaru dan Jambi.

"Dalam insiden kebakaran saat ini satu unit mobil damkar kita turunkan kelokasi untuk memadamkan api," tutur Kepala UPT Damkar Toapaya yang membawahi Kecamatan Toapaya, Gunung Kijang dan Teluk Bintan, Nurwendi, Minggu (22/9/2019).

Peringati Word Clean Up Day, Polres dan Pemkab Bintan Kompak Lakukan Kegiatan Bersih-bersih

Wendi juga menyebutkan, belum mengetahui persis penyebab kebakaran, namun pihaknya masih fokus memadamkan api terlebih dahulu.

"Kalau lahan yang terbakat dekat pemukiman warga,tapi kita belum tau penyebabnya karena apa sampai saat ini," ungkapnya.

Sementara itu, saat berita ini di turunkan api masih berkobar dilokasi kebakaran. Petugas damkar dan kepolisian juga tampak berhijibau melakukan pemadaman api yang membakar lahan tersebut.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved