BINTAN TERKINI

Selama 9 Bulan, Polres Bintan Berhasil Ungkap 22 Kasus Narkoba

Selama 9 bulan terakhir 2019, Polres Bintan melalui Satresnarkoba Polres Bintan telah berhasil mengungkap 22 kasus narkoba di Bintan.

Selama 9 Bulan, Polres Bintan Berhasil Ungkap 22 Kasus Narkoba
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Penangkapan sabu di Bintan, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Selama 9 bulan terakhir 2019, Kepolisian Resort (Polres) Bintan melalui Satuan Reserse (Satresnarkoba) Polres Bintan telah berhasil mengungkap 22 kasus peredaran Narkotika di Wilayah Hukum Polres Bintan.

Kasat Resnarkoba Polres Bintan AKP Nendra Madya Tias menuturkan, 22 kasus ini merupakan tangkapan sejak Januari hingga September 2019 dengan jumlah tersangka 30 orang.

"Sampai saat ini kita sudah mengungkap 22 kasus narkotika dengan tersangka sebanyak 30 orang,” kata Nendra, Jumat (27/9/2019).

Lanjutnya, dari 30 orang tersangka yang diamankan ada 4 orang wanita yang berhasil diamankan dalam peredaran narkotika jenis sabu dan ganja.

"Nah sedangkan tersangka pria ada sebanyak 26 orang," ujarnya.

Nendra juga menjelaskan, adapun barang bukti yang berhasil diamankan dalam pengungkapan kasus peredaran narkotika jenis sabu dan ganja yakni untuk barang bukti Narkotika jenis sabu berhasil diamankan 120.070,34 gram.

Sedangkan ganja yang diamankan sebanyak 35,5 gram.

Petugas Bandara Hangnadim Batam Tangkap Seorang Penumpang yang Bawa Narkoba Jenis Sabu Seberat 1 Kg

Bukan hanya dua jenis narkotika, namun pihaknya juga berhasil mengamankan 4 butir ekstasi dalam pengungkapan kasus peredaran narkotika di Bintan.

"Jadi sepanjang sembilan bulan terakhir di tahun 2019 saat ini, Satresnarkoba Polres Bintan sudah berhasil mengungkapkan 22 kasus," ungkapnya.

Nendra juga menambahkan, adapun pengungkapan narkotika jenis sabu yang paling banyak diungkap pada bulan Agustus 2019.

"Di mana pihaknya dan Polsek Bintan Utara berhasil menggagalkan penyelundupan 118 kilogram lebih sabu yang didatangkan dari Malaysia ke Bintan," tutupnya. (tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved