BINTAN TERKINI

Kapolsek Tambelan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di SMAN 1 Tambelan, Selasa (1/10)

Kapolsek Tambelan, Ipda Missyamsu Alson menjadi pemimpin upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di SMAN 1 Tambelan, Selasa (1/10/2019).

Kapolsek Tambelan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di SMAN 1 Tambelan, Selasa (1/10)
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Kapolsek Tambelan, Ipda Missyamsu Alson menjadi pemimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Sekolah Menengah Pertama (SMA) Negeri 01, Tambelan, Selasa (1/10/2019). 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Kapolsek Tambelan, Ipda Missyamsu Alson menjadi pemimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Sekolah Menengah Pertama (SMA) Negeri 01, Tambelan, Selasa (1/10/2019).

Sejumlah siswa juga turut mengambil bagian dalam upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila tersebut, baik itu sebagai pergerak bendera dan lainya.

Upacara pun tampak hikmat dan penuh rasa terimakasih,dilaksanakan ratusan siswa dan guru serta jajaran Polsek Tambelan di hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 01 Oktober 2019.

Dimana rasa terimkasih diucapkan, atas perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk merdeka di Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Tambelan, Ipda Missyamsu Alson menyampaikan, beberapa butir sila pancasila dan maknanya di hadapan ratusan siswa dan guru-guru yang melaksanakan upacara.

3 Hari Diguyur Hujan, Kabut Asap di Tambelan Berkurang dan Kualitas Udara Membaik

"Dengan adanya lima sila yang ada dalam pancasila ini, mari sama kita jalankan di dalam kehidupan kita, baik dalam kehidupan beragama,perbuatan dan persatuan serta dalam bermasyarakat. Supaya kita dapat hidup tentram dan bisa mempertahankan perjuangan para pahlawan kita,khususnya di hari kesaktian pancasila saat ini,"ungkapnya.

Missyamsu Alson pun tidak lupa mengingatkan para siswa untuk dapat belajar dengan tekun dan menuruti segala peraturan di sekolah.

Agar kedepan bisa mengharumkan dan menjadi anak bangsa yang berguna bagi Nusa dan Bangsa demi mempertahankan kemerdekaan dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

"Semoga pesan dan harapan saya ini bisa dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari,khususnya bagi para siswa yang hadir saat ini,"tutup Alson dihadapan para siswa. (tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved