SEPAKBOLA KEPRI

Jelang Popda 2020 di Natuna, Puluhan Atlet Sepakbola Bintan Digembleng 5 Kali Seminggu

Jelang gelaran Popda di Natuna 2020, puluhan atlet sepakbola di bawah binaan Dispora Bintan menjalani pelatihan lima kali seminggu.

Jelang Popda 2020 di Natuna, Puluhan Atlet Sepakbola Bintan Digembleng 5 Kali Seminggu
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Puluhan atlet sepak bola di bawah Binaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bintan menggelar latihan lima kali seminggu. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Natuna 2020, puluhan atlet sepak bola di bawah Binaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bintan menggelar latihan lima kali seminggu.

Latihan ini dilakukan untuk dapat mengasah kemampuan para atlet dan agar memiliki ketahanan fisik yang tangguh untuk bisa tampil maksimal di ajang Popda Natuna yang akan di gelar 2020 nanti.

"Kalau untuk jadwal latihan yang digelar selama lima hari yaitu mulai dari Selasa hingga Sabtu," ujar pelatih atlet di bawah naungan Dispora Bintan, Aries yang juga pelatih Ps Bintan Muda, Rabu (2/10/2019).

Adapun sejumlah rangkaian latihan yang diberikan selama 5 hari yakni mulai latihan teknik dan taktik dalam bertanding, game internal, latihan fisik dan evaluasi perbaikan saat berlatih selama latihan.

"Jadi dengan sejumlah rangkaian latihan ini, para atlet bisa lebih mengasah kemampuannya dan melatih fisiknya untuk dapat bertanding maksimal di lapangan," tuturnya.

Cari Bibit Baru, Karangtaruna Alim Sidi Anambas Gelar Open Turnamen Sepakbola

Aries juga menyampaikan, puluhan atlet di bawah naungan Dispora Bintan ini, merupakan hasil dari seleksi pembinaan atlet dari program Dispora Bintan.

Di mana sebagian besar merupakan anak PS Bintan Muda dan ada juga dari club dari kecamatan lainya.

"Cuma mereka dilatih disejalankan latihannya di Bintan Muda," ucap Aries.

Aries berharap segala upaya latihan yang sudah mulai dilakukan para atlet bisa membuahkan hasil di ajang Popda di Natuna tahun 2020 nanti.

Sehingga kerja keras para atlet yang sudah mengasa kemampuan dan berlatih mulai sekarang tidak sia-sia.

"Mudah-mudahan hasilnya memuaskan kelak diajang Popda di Natuna," harapnya. (tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved