Tanjungpinang Terkini

Tim Kemendagri Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah di Kepri, Skor Tertinggi Diraih Kabupaten Karimun

Arif pun terus menggiring Biro Pemerintahan Pemprov Kepri agar membuatkan aplikasi untuk pengisian data LPPD kabupaten dan kota se Kepri

Tim Kemendagri Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah di Kepri, Skor Tertinggi Diraih Kabupaten Karimun
TRIBUNBATAM/HUMAS PEMPROV KEPRI
Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah bersama Tim Teknis Kemendagri RI dan BPKP Pusat bertempat di Rupatama lt.4, kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Rabu (2/10/2019). 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG - Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah menutup Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) tahun 2019 oleh Tim Teknis Kemendagri RI dan BPKP Pusat bertempat di Rupatama lantai 4, kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Rabu (2/10).

Adapun EKPPD tahun 2019 ini dilakukan terhadap hasil Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2018. Penutupan ditandai dengan penandatangan berita acara hasil evaluasi oleh Sekda Arif disaksikan Kasubdit Evaluasi/Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Dirjen Otda Kemendagri Agustenno Siburian.

Dalam sambutannya, Sekda Arif mengatakan bahwa Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) yang dilakukan bertujuan penting dalam upaya melecutkan semangat dalam menunjukan kinerja yang maksimal.

“Pemda terus berkomitmen untuk membangun daerah dengan menunjukan kualitas penyelenggaraan pemeintahan yang baik dan penilaian ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja,” kata Arif.

Kepala BP Batam Punya Sejumlah Pekerjaan Rumah yang Belum Selesai, Masalah KEK Jadi Sorotan

Tembus Rp 1,5 miliar, Inilah Koleksi Mobil Ketua DPR RI Puan Maharani

KPU Bintan Terima Anggaran Pilkada Rp 12,7 Miliar Dari Pemkab, Banyak Kegiatan yang Dipangkas

Lebih lanjut kata Arif, jika penilaian tidak dilakukan tentu tidak akan ada dampak dari hasil kinerja yang ada, maka Arif secara khusus mengucapkan terimakasih kepada rombongan tim penilai yang telah membantu mengevaluasi kinerja Pemerintah Daerah.

Arif pun terus menggiring Biro Pemerintahan Pemprov Kepri agar membuatkan aplikasi untuk pengisian data LPPD kabupaten dan kota se Kepri agar terintergrasi dan terarah.

 “Kepri sudah dapat angka baik, secara nasional tahun lalu kita masuk peringjat ke lima, kita ingin hasil ini terus dipertahankan dan ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya,” lanjut Arif.

Urutan rekapitulasi penilaian pusat

1. Kabupaten Karimun (Skor 3,4171/Sangat Tinggi)

2. Kabupaten Bintan (Skor 3,4074/Sangat Tinggi)

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved