Valentino Rossi Takjub dengan Muridnya: Quartararo: Hebat Tapi Saya Tak Pernah Perkirakan Sekuat Ini

Quartararo sudah fantastis ketika masih berusia 15 tahun. Dia melakukan sesuatu yang istimewa, tetapi sungguh, saya tidak membayangkan ia sekuat ini

Valentino Rossi Takjub dengan Muridnya: Quartararo: Hebat Tapi Saya Tak Pernah Perkirakan Sekuat Ini
Crash.net
Valentino Rossi dan Fabio Quartararo 

TRIBUNBATAM.ID, BURIRAM - Pebalap Petronas Honda SRT Fabio Quartararo meraih pole keempatnya opada MotoGP Thailand, Sabtu (5/10/2019). Bahkan pebalap muda Prancis ini menjadi pebalap pertama yang bisa menembus 1 menit 29 detik pada sirkuit yang panjangnya 4.554 kilometer ini.

Valentino Rossi memuji habis jebolan VR46 Academy yang usianya baru 20 tahun itu.

Valentino Rossi mengatakan bahwa ia sejak awal berharap Fabio Quartararo menjadi rokie yang kuat sepanjang musim MotoGP 2019, tetapi dia melebihi eksektasi.

"Quartararo sangat mengesankan musim ini karena saya sudah perkirakan dia akan kuat. Quartararo sudah fantastis ketika masih berusia 15 tahun. Dia melakukan sesuatu yang istimewa, tetapi sungguh, dengan tulus saya tidak membayangkan ia bisa sekuat ini," kata Rossi usai kualifikasi.

Valentino Rossi dan Marc Marquez Jatuh, Fabio Quartararo Raih Pole MotoGP Thailand

Patahkan Rekor Marc Marquez, Akankah Quartararo Meraih Gelar Pertamanya di MotoGP Thailand?

Kim Jong-un Rela Habiskan Dana Rp 51 Miliar untuk Membeli Pakaian Dalam Wanita, Untuk Apa?

Valentino Rossi sendiri akan start di posisi kesembilan pada balapan Minggu besok setelah terjatuh pada kualifikasi.

Rossi adalah satu-satunya pebalap Yamaha yang tercecer dari lima besar.

Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo mencetak rekor lap Sirkuit Assen pada FP3 MotoGP Belanda 2019, Sabtu (29/6/2019).
Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo mencetak rekor lap Sirkuit Assen pada FP3 MotoGP Belanda 2019, Sabtu (29/6/2019). (Crash.net)

Selain Fabio Quartararo, Maverick Vinales meraih posisi kedua sedangkan rekan satu tim Quartararo, Franco Morbidelli akan start di posisi keempat.

Marc Marquez yang kembali terjatuh saat berusaha menyaingi raihan waktu Quartararo terjatuh --juga di tikungan 5-- sehingga ia harus puas start di posisi ketiga, besok.

Meski kembali menunjukkan hasil fantastis, Fabio Quartararo saat ini sedang berjuang untuk meraih gelar pertamanya musim ini.

"Saya pikir tidak ada yang memperkirakannya. Dia sangat cepat, kuat, tidak melakukan kesalahan dan saya pikir dia bisa sangat, sangat kuat di masa depan," kata Rossi seperti dilansir TribunBatam.id dari Crash.net

"Dia mengendarai Yamaha dengan sangat baik dan sangat mulus. Saya pikir dia sangat hebat dalam pengereman karena dia mampu mengendalikan motornya dengan sangat baik."

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved