BINTAN TERKINI

Hujan Lebat di Tanjung Uban, Air Parit Meluap Hingga ke Menutup Jalan

Sejumlah pengendara sepeda motor juga terlihat pelan-pelan melewati lokasi saat air meluap

Hujan Lebat di Tanjung Uban, Air Parit Meluap Hingga ke Menutup Jalan
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Suasana saat air parit kembali meluap di jalan Merdeka depan Pos Polisi Tanjunguban, Senin (7/10/2019) sekitar pukul 12.40 WIB. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Hujan deras hanya sebentar menerpa wilayah Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, air parit kembali meluap di jalan Merdeka depan Pos Polisi Tanjunguban, Senin (7/10/2019) sekitar pukul 12.40 WIB.

Dari hasil pantauan Tribunbatam.id di lokasi, terlihat air meluap dari dalam gorong-gorong yang ada di sepanjang jalan merdeka depan pos polisi Tanjunguban.

Akibatnya, sepanjang jalan tepat di depan Pos Polisi Tanjunguban menggenangi badan jalan.

Sejumlah pengendara sepeda motor juga terlihat pelan-pelan melewati lokasi saat air meluap.

Para pemilik kios dilokasi banjir luapan air parit dan hujan juga terlihat sibuk mengeluarkan air yang hendak masuk ke kios mereka.

Plt Gubernur Kepri Isdianto Jumpa Warga Sumbar di Tumenggung Abdul Jamal Batam, Ini Pesannya

"Kalau banjir akibat luapaan air parit dan hujan ini sudah biasa dikala hujan turun deras,"ucap Bustami salah satu pemilik kios dilokasi, Senin (7/10/2019).

Bustami juga mengungkapkan, meluapnya air parit lantaran ada yang tersumbat di gorong-gorong. Apalagi gorong-gorong di seputaran jalan merdeka tanjung uban memang pada di tutup semen semua.

"Jadi kalau tersumbat sampah maupun pasir yang di terpa gelombang ke saluran gorong-gorong dari pemukiman warga ke tembusan kelaut, susah nak dibersihkan,"ujarnya.

Ia pun berharap pemerintah atau dinas terkait bisa melakukan tindakan untuk mengambil solusi dalam mengantisipasi hal tersebut.

"Kita harapkan pemerintah dan dinas terkait bisa segera menyelesaika ini, soalnya setiap hujan turun deras pasti akan banjir seperti ini,"keluhnya.

Sementara itu, dari pantauan Tribunbatam.id juga sudah terlihat sejumlah gorong-gorong yang sebelumnya di tutup dan di semen sudah di bongkar di lokasi. Namun belum semua tampak dilakukan pembongkaran dilokasi banjir.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved