ANAMBAS TERKINI

Dulu Gelap Gulita, 7 Desa di Anambas Kini Dialiri Listrik

Untuk beban puncak di Kecamatan Siantan sebesar 2,5 Mega, sedangkan untuk daya mampu sebersar 3,5-3,6 Mega

Dulu Gelap Gulita, 7 Desa di Anambas Kini Dialiri Listrik
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Kabupaten Kepualauan Anambas Jaswir. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Kabupaten Kepulauan Anambas yang dulunya sangat susah memperoleh penerangan, kini sudah semakin maju. Sudah ada 3 Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang beroperasi di Kabupaten Kepulauan Anambas, yakni di Kecamatan Palmatak, Kecamatan Siantan, dan Kecamatan Jemaja.

Untuk saat ini pasokan listrik di Kabupaten Kepulauan Anambas masih tercukupi. "Tidak ada masalah, pasokan daya kita mencukupi," ujar Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Kabupaten Kepualauan Anambas Jaswir kepada tribunbatam.id, Selasa (08/10/2019).

Saat ditanya mengenai tarif listrik di Anambas, Jaswir mengatakan tarif listrik tidak ada yang beda, "di sini sudah online, bisa di cek di website langsung, seluruh Indonesia tarif listrik nya sama, begitupun di sini tidak ada yang beda," ungkap Jaswir.

Kemenkes Bina Pegawai yang Diperbantukan di BP Batam, Kenaikan Pangkat Hingga Jenjang karir

Pria Lansia ini Ngaku Bunuh 93 Orang, Sebut Alasan Kenapa Semua Korbannya Wanita

Beli Watch Phone Imoo Y1, Dapat Cashback Rp 200 Ribu

Selain itu Jaswir juga menyebutkan akan ada 7 Desa yang dialiri listrik tahun ini, "insyaallah Oktober ini akan segera selesai, kita ada 7 Desa yang mau dipasang listrik, di Desa Nyamuk, Desa Mubur, Desa Piasan, Desa Belibak, Desa Batu Belah, Desa Air Biru, dan nanti November di Desa Telaga," terang Jaswir.

Tentunya seluruh Desa yang ada di Kepulauan Anambas akan dialiri listrik. Tahun ini pihak PLN sedang progress di 7 Desa, selajutnya akan progress lagi di tahun 2020.

Jaswir menjelaskan saat ini sedang progress penyelesaian pembangunan sipil dan jaringan.

Ketika ditanyai apa saja kendala yang dialami pihak PLN saat sudah musim utara, sebab diketahui PLN di Kepulauan Anambas menggunakan minyak solar.

"Kalau sudah memasuki musim utara ini kita akan antisipasi, kita setiap tahun akan selalu stok persediaan, agar saat angin kencang dan gelombang tinggi kita tidak kekurangan pasokan listrik, bulan ini kita sudah memasok persediaan," jelas Jaswir.

Untuk beban puncak di Kecamatan Siantan sebesar 2,5 Mega, sedangkan untuk daya mampu sebersar 3,5-3,6 Mega.( tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved