ANAMBAS TERKINI

15 Peserta Ikut Seleksi Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah Anambas

Sebanyak 15 peserta mengikuti ujian tes tertulis yang digelar Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Anambas.

15 Peserta Ikut Seleksi Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah Anambas
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Sebanyak 15 peserta ikut seleksi KPPAD di Kantor Bupati Lama, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Anambas. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Sempat vakum beberapa saat, akhirnya Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Kepulauan Anambas, menggelar ujian tes tertulis yang diadakan di Kantor Bupati, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Rabu (9/10/2019).

Sebanyak 15 peserta mengikuti ujian tes tertulis.

Pantauan tribunbatam.id di lapangan, para peserta menggunakan pakaian hitam putih sedang mengisi lembaran soal.

Yang menjadi pengawas langsung di ruangan yakni Konselor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Erdawati.

"Harapan saya siapapun yang terpilih nanti adalah orang  yang dapat membantu kerja dan program pemerintah tentang perlindungan anak, sejalan dengan harapan masyarakat, yang betul-betul melindungi anak-anak kita, yang adil dan tidak memihak, dapat bersinergi dengan instansi terkait, sehingga tercipta keadilan bagi anak kita," harap Erdawati kepada tribunbatam.id, Rabu (9/10/2019).

KPPAD Kepri Beri Psikotes Guru-guru SD, Usai Kasus Pelecehan Terhadap Murid

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Hani Muzwati yang merangkap sebagai panitia seleksi menyebutkan tes ujian tertulis ini diikuti sebanyak 15 peserta, ada beberapa syrarat yang harus dipenuhi peserta.

"Minimal umur yang bisa ikut tes ini 30 tahun dan maksimal 50 tahun, nanti dari 15 orang ini akan ada tim ahli yang menyeleksi. Setelah tes tertulis, pada tanggal 15 Oktober akan ada tes psikolog dan tes wawancara. Setelah itu ada penilaian dari tim ahli Provinsi yang dipilih hanya 8 nama, kemudia nama tersebut akan dikirim ke DPRD untuk uji kelayakan," terang Hani.

Nantinya anggota KPPAD ini yang hanya dipilih sebanyak 5 orang.

Dan yang memilih nanti yakni Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris. Dengan masa jabatan selama 5 tahun. (tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved