Kontrak ATB Berakhir 2020, DPRD Batam Sebut Kualitas Pengolahan Air di Batam Ada Plus dan Minusnya

Pengelolaan air bersih oleh Adhiya Tirta Batam (ATB) sudah berlangsung kurang lebih 24 tahun lamanya terkait kualitas pengelolaan mendapatkan respon b

Kontrak ATB Berakhir 2020, DPRD Batam Sebut Kualitas Pengolahan Air di Batam Ada Plus dan Minusnya
ist
Manager Distribusi ATB Wahyu Widyanto melayani pelanggan pada Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2019. Pelanggan ATB dilayani melalui program Royal Service di Harpelnas, sebagai refleksi komitmen ATB memberikan pelayanan dengan hati. 

Kualitas pengelolaan Air di Batam, DPRD: Ada plus minusnya lah

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pengelolaan air bersih oleh Adhiya Tirta Batam (ATB) sudah berlangsung kurang lebih 24 tahun lamanya terkait kualitas pengelolaan mendapatkan respon berbeda dari masyarakat, ada yang mengatakan cukup bagus dan aga yang menilai biasa saja.

Menanggapi pengelolaan air yang dilakukan oleh ATB saat ini juga mendapat sorotan dari Wakil III ketua DPRD kota Batam Ruslan Ali Wasyim.

"Secara umum pelaksanaan pengelolaan air yang kita rasakan saat ini, ya ada plus Minusnya" ujar Ruslan pada Rabu (9/10/2019)

Yang mendapat sorotan khusus terkait pendistribusian air bersih oleh Ruslan ialah masih ada beberapa tempat yang belum mendapatkan pelayanan dari ATB.

Begini Triks Jadi Master di Game Arena of Valor (AoV) Bagi Para Pemula

Jika Tak Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Ini yang Akan Dilakukan Susi Pudjiastuti

"Ada beberapa tempat didalam kota yang masih kesulitan mendapatkan pelayanan air bersih mungkin karena ATB punya SOP tempat yang bisa disalurkan air bersih"

Ruslan menuturkan bahwa ada keluhan masyarakat terkait pemasangan cair bersih.

"Ada teman-teman di beberpa titik perkampungan agak kesulitan karena mungkin terkendala dengan legalitas lahan" ujar Ruslan.

Ruslan juga mengatakan mungkin pertimbangan ATB melakukan penyambungan diperhitungkan berdasarkan investasi.

"Dalam penyambungan itu mungkin ada perhitungan investasi yang matang, sehingga Ketika di bangun untuk penyambungan tiba- tiba lahan tersebut digunakan untuk yang lain" ujar Ruslan.

Pengurus PWI Pusat Temui Sekjen Kominfo, Bahas Rencana Pelaksanaan Hari Pers Nasional 2020

Berikut Niat & Manfaat Puasa Senin Kamis, Bisa Turunkan Risiko Serangan Jantung

Ruslan juga mengatakan bahwa secara pengelolaan sudah dianggap baik yang dilakukan Oleh ATB tetapi perlu lagu adanya perbaikan.

" secara umum ya baik lah, cuman perlu perbaikan dan peningkatan disana sini"

Ruslan menjelaskan baik yang disampaikan diatas dikarenakan tidak ada pembanding.

"Kedepannya harus ada pembanding, sehingga kita tau ini baik atau tidak" ujar Ruslan kepada Tribun Batam.(TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved