BATAM TERKINI

Pertamina Pastikan Tidak Ada Kelangkaan, Faktanya Banyak Premium Kosong di SPBU

Unit Manager Communication dan CSR Marketing Operation Region (MOR) I PT Pertamina Roby Hervindo mengatakan, tidak ada kendala sama sekali

Pertamina Pastikan Tidak Ada Kelangkaan, Faktanya Banyak Premium Kosong di SPBU
TRIBUNBATAM.id/Leo Halawa
Papan pengumuman di SPBU Simpang Tiga Ocarina, Batam, Kepri Rabu (9/10/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sejumlah SPBU di Batam Rabu (9/10), mengalami kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) khusus jenis bensin atau premium.

Satu di antaranya, SPBU yang terletak di Simpang bundaran Ocarina Batam Center, Batam, Kepri.

Di papan pengumuman kecil, terdapat tulisan "Premium dalam Pengantaran".

Majdi (34) seorang warga yang hendak isi BBM, terpaksa balik kanan. Ia mengatakan, sudah berkeliling Batam Center masih terjadi kelangkaan yang sama.

"Tadi baru dari Taman Kota bang. Tapi bensinnya juga habis katanya. Papan pengumuman itu terpampang saja. Kita bingung mau isi apa minyak mobil ini," ujar Madji.

Tidak hanya Madji. Owin Sihaan warga juga mengalami hal yang sama. Warga Batu Aji ini kepada Tribunbatam.id mengatakan, bahkan di Batu Aji ia melihat jeriken diisi di sejumlah SPBU.

"Malah justru kita yang mobil isi minyak disambut dengan papan pengumuman itu," ujar Siahaan.

Ada Diskon Menarik di Poin Cafe, Cek untuk Minuman Apa Saja

Tarif Premi Baru BPJS Kesehatan Tak Bisa Diberlakukan Awal Tahun di Batam, Kenapa?

Bahas Papua, Benny Wenda Ingin Bertemu Presiden Jokowi, Ini 6 Syarat yang Diminta

Terkait kelangkaan BBM di Batam menyita perhatian sejumlah pihak.

Polda Kepri dan Disperindag Kota Batam menggelar konferensi pers Selasa (8/10/2019) kemarin. Namun kenyataannya masih terjadi kelangkaan.

Pihak Pertamina sendiri mengatakan, tidak terjadi persoalan kuota kepada sejumlah SPBU.

Unit Manager Communication dan CSR Marketing Operation Region (MOR) I PT Pertamina Roby Hervindo mengatakan, tidak ada kendala sama sekali.

"Penyaluran Premium dan Pertalite terhadap jumlah sebanyak 39 SPBU di Batam tidak menemui kendala. Rerata penyaluran mencapai 750 ribu liter per hari," jelas Roby kepada Tribunbatam.id.

Beberapa SPBU yang dilaporkan langka, pada hari Minggu (6/10/2019) memang tidak ada jadwal penyaluran alias libur. Namun stok tersedia. Pagi tadi, Senin (7/10), disalurkan ke masing-masing SPBU lebih dari 350 ribu liter Premium dan lebih dari 530 ribu liter Pertalite. "Jadi tak ada persoalan," ujarnya.

Sementara itu, Informasi yang dikembangkan Tribun, ada pengurangan kuota bensin dan pertalite kepada sejumlah SPBU. Sehingga cepat habis.(tribunbatam.id/Leo  halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved