BINTAN TERKINI

Kerap Langgar Lalu Lintas di Jalanan, Begini Cara Satlantas Bintan Hukum Para Imigran

Polisi Satlantas Bintan memberikan hukuman pada sejumlah Imigran pencari suaka yang kedapatan melakukan pelanggaran saat berkendara di jalanan.

Kerap Langgar Lalu Lintas di Jalanan, Begini Cara Satlantas Bintan Hukum Para Imigran
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Suasana saat Polantas Polres Bintan berikan hukuman kepada beberapa pencari suaka yang menetap di Hotel Bhadra, Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Polisi Lalulintas (Polantas) Polres Bintan memberikan hukuman kepada beberapa orang pencari suaka yang menetap di Hotel Bhadra, Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan.

Hal itu dilakukan lantaran, tingkah mereka saat berkendara dikategorikan tidak mematuhi aturan, bahkan ada yang berbelok tanpa menyalakan lampu sein.

Tetapi yang paling disayangkan juga, pencari suaka ini saat membawa sepeda motor tidak menggunakan helm dan melengkapi administrasi saat berkendara.

Seorang warga Kawal, Setianus Zai mengeluhkan tingkah laku yang membuat warga kesal oleh para pencari suaka yang sudah di luar batas.

Sebab saat itu warga kawal ini hendak pulang ke rumahnya, namun tiba-tiba ia nyaris ditabrak kendaraan yang dibawa salah seorang pencari suaka.

"Iya, saya nyaris tertabrak oleh pengendara pencari suaka. Sebab dia tiba-tiba mengambil jalur tengah dan tiba-tiba belok tanpa menyalakan lampu sein,tuturnya menceritakan kejadian saat itu, Jumat (11/10/2019).

Demam Babi Mengancam, DKPP Ingatkan Ini ke Peternak Babi di Bintan

Bawa Ganja 10 Kg dari Aceh ke Tanjungpinang Naik Kapal Pelni, Segini Upah yang Didapat RH

Di samping itu, ada juga salah seorang warga lagi bernama Rina yang mengeluhkan ulah para pencari suaka saat berkedara, bahwa waktu itu kendaraannya melaju dari arah Tanjungpinang ke arah Kawal.

"Nah saat hendak pulang, tidak tau gimana seorang pengendara sepeda motor yakni pencari suaka ini langsung tiba-tiba ambil jalur saya, dan seketika saya kaget bukan kepalang, untung tak jatuh," terangnya.

Rina pun mengaku mengeluhkan ulah para pencari suaka saat membawa kendaraan.

Pasalnya mereka tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) namun nekat mengendarai.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved