Wakapolda Kepri Berkunjung ke Anambas, Ini yang Dilakukannya

Kedatangan Waka Polda Provinsi Kepulauan Riau Brigjen Pol. Drs.H. Yan Fitri Halimansyah, M.H, disambut antusias luar biasa dari tokoh masyarakat dan P

Wakapolda Kepri Berkunjung ke Anambas, Ini yang Dilakukannya
TRIBUNBATAM.id/TIKA
Waka Polda Provinsi Kepulauan Riau Brigjen Pol. Yan Fitri Halimansyah di Anambas 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Kedatangan Waka Polda Provinsi Kepulauan Riau Brigjen Pol. Drs.H. Yan Fitri Halimansyah, M.H, disambut antusias luar biasa dari tokoh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas. 

Sesampainya Waka Polda Kepri di Kecamatan Siantan, rombongan beserta Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, FKPD, Danlanal, Pabung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Potensi Masyarakat lainnya mengadakan acara 'Malam Ramah Tamah' di Anambas Resort, Sabtu (12/10/2019).

Pada acara tersebut Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto, menyebutkan bahwa kedatangan Waka Polda Kepri dan rombongan sangat ditunggu sekali.

MAKI Minta KPK Ambil Alih Kasus Korupsi Tunjangan Perumahan DPRD Natuna

Terduga Teroris Sering Terlihat Pakai Atribut Ojek Online, Baru 2 Bulan Mengontrak di Bekasi

"Saya dan para hadirin begitu senang mendapat kunjungan dari Bapak Yan Fitri, semoga hubungan silaturrahmi kita kedepan semakin baik dan maju, serta selalu siap untuk melayani masyarakat Anambas ini," ujar Junoto kepada awak media dan tamu yang hadir.

Selain itu Ahmad Yani selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) juga berksempatan mengisi sambutan acara, ia mengatakan bahwa bersyukur sekali mendapat kunjungan dari Waka Polda Kepri.

"Kabupaten Kepulauan Anambas ini berusia kurang lebih 11 tahun, kami masih berbenah diri, semoga Bapak Yan fitri nanti bisa mengunjungi salah satu pulau terindah di sini, Pulau Bawah. Kami sangat berterimakasih atas kedatangan Bapak beserta rombongan ke Kabupaten Kepulauan Anambas," ucap Ahmad Yani.

Viral, Bupati Malang Kepergok Asyik Karaoke dan Joget di Pendopo Kabupaten yang Dianggap Sakral

Hal yang serupa pun juga disampaikan oleh Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra, ia berharap kedatangan Waka Polda Kepri ke Anambas bukan untuk yang terakhir, namun dapat berkunjung kembali dilain kesempatan.

Waka Polda Provinsi Kepulauan Riau Brigjen Pol. Drs.H. Yan Fitri Halimansyah, M.H, menyampaikan maksud kedatangannya ke Anambas adalah dalam rangka kunjungan kerja serta melihat kondisi para anggotanya yang bertugas di Kepulauan Anambas. 

"Saya beserta rombongan datang ke Tarempa dalam rangka kunjungan kerja. Hajat saya tentunya mengunjugi anak-anak saya yang ada di Polres, dan sudah saya laksanakan tadi. Saya juga melihat masih ada kekosongan anggota di Polres tarempa, nanti akan ada 152 anggota baru yang akan mengisi kekosongan yang tersebut. Semoga organisasi yang ada nanti dapat menunjang Polres di Anambas. Sebuah kesempatan yang sangat langka, karna banyak waktu yang sudah kita rancang, tetapi banyak juga halangan yang kita hadapi," ungkap Yan Fitri pada sambutannya.

Selain itu Yan Fitri juga berharap dengan kondisi yang ada demokrasi di Kecamatan Siantan tetap berjalan dengan baik, saling menjaga dan menjunjung budaya melayu beserta nilai-nilai yang harus dijaga.

Ia juga menceritakan perjalan yang harus ia lewati bersama rombongan untuk sampai di Kepulauan Anambas. Dengan menempuh perjalanan selama 8 jam menggunakan Kapal Ferry.

"Alhamdulillah, mungkin karna niat baik kita dimudahkan jalan sampai di sini, tadi itu saya pikir gelombang tinggi karna mengingat cuaca sudah memasuki angin kencang, tapi saat saya dan rombongan ke sini air laut itu teduh sekali, mulus lah perjalanan saya ke sini," ucap Yan Fitri seraya tertawa. (tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved