BATAM TERKINI

Pemko Boleh Buka Kawasan KEK Baru, Rudi Jamin Banyak Lapangan Kerja Baru di Batam

Pemerintah pusat sudah mengizinkan Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk membuka Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di wilayah yang diinginkan.

Pemko Boleh Buka Kawasan KEK Baru, Rudi Jamin Banyak Lapangan Kerja Baru di Batam
wahyu
Walikota Batam Rudi 

Walikota Rudi Jamin Bakal Banyak Lapangan Kerja Baru Terbuka di Batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi secara resmi menutup kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan tenaga kerja dan pendidikan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Batam tahun anggaran 2019, Selasa (15/10/2019).

Dalam kata sambutannya Rudi menjelaskan, beberapa programnya ke depan sejak dilantik sebagai Wali Kota dan Kepala BP Batam.

"Sejak saya dilantik sejak tanggal 27 saya bolak balik ke Jakarta. Saya minta kepada Pak Presiden dan Wakil Presiden agar kami diberikan kebebasan untuk menentukan peluang-peluang kerja yang ada di Kota Batam yang kita cintai ini," ujar Rudi di Gedung PIH Kota Batam.

Adapun peluang tersebut, pemerintah pusat sudah mengizinkan Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk membuka Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di wilayah yang diinginkan.

Walaupun sebelumnya sempat menjadi pergunjingan antara KEK dan FTZ.

"Ribut kemarin karena kurang paham saja sebetulnya. Free Trade Zone (FTZ) di Kota Batam tidak akan kita hilangkan. Tapi kita beri kesempatan kepada mereka yang mau menambah fasilitas lebih, maka jawabannya KEK," kata Rudi.

Kepala BP Batam Rudi Dipanggil Wapres JK, Ternyata Masalah Ini yang Dibahas

Seperti Bandara Internasional Hang Nadim sudah ada MoU antara Lion dan Garuda dan pesawat dunia sejenis yang bisa menjadi fair di kota Batam akan diperbaiki di Kota Batam.

Awal tahun 2020 mendatang sudah mulai menerima tenaga kerja 1000 orang dan 5 tahun kedepan akan menjadi 10 ribu orang.

"Maka Nongsa atau airport nanti akan banjir dengan tenaga kerja yang terdidik semua. Siapa yang akan didik? Boleh pribadi ataupun pemerintah," katanya.

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved