ANAMBAS TERKINI

Polres Anambas Gandeng Dinkes Gelar Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat, Ini Hasilnya

Polres Anambas menggelar pemeriksaan kesehatan masyarakat di halaman pelabuhan Tarempa, Siantan, Selasa (15/10/2019). Penyakit ini yang diperiksa.

Polres Anambas Gandeng Dinkes Gelar Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat, Ini Hasilnya
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Polres Kabupaten Kepulauan Anambas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas dan Urkes dan Satbinmas Polres Anambas, memeriksa kesehatan masyarakat yang sebanyak 50 orang, di halaman kantin Pelabuhan Tarempa, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (15/10/2019). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Polres Kabupaten Kepulauan Anambas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas dan Urkes dan Satbinmas Polres Anambas, memeriksa kesehatan masyarakat di halaman pelabuhan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Anambas, Selasa (15/10/2019).

Dalam acara itu, sebanyak 50 orang terdiri dari masyarakat Tarempa dan Buruh TKBM Tarempa mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Adapun tema dalam kegiatan Bakhti Kesehatan ini adalah dengan semangat promoter pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara.

Kasat Binmas Iptu Robinsar SH menyampaikan kepada masyarakat yang hadir dalam pemeriksaan kesehatan untuk tidak cepat percaya terhadap informasi berita yang belum tentu kebenarannya, terutama informasi yang di share melalui media sosial. 

"Selalu waspada akan aliran-aliran radikalisme dan aliran anti Pancasila karena efek dari pengaruhnya sangat merusak sendi-sendi dalam hidup bertoleransi dan kedamaian," tegas Robinsar.

Selain itu ia juga menghimbau untuk bersama - sama kita sukseskan pelantikan Presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia yang akan dilaksanakan Minggu (20/10/2019).

Dengan diadakannya Bakti Sosial Kesehatan ini, sebagai bentuk bakti polri kepada masyarakat dalam mengayomi dan melayani masyarakat serta menjalin kemitraan demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

Isdianto Beri Semangat Siswa Anambas: Jangan Patah Semangat, Meski Tinggal Di Kepulauan

Lokasi Peresmian Bandara Letung Anambas Sempat Kemasukan Air Hujan

Adapun pengobatan yang dilakukan yakni pengobatan dan pemeriksaan tensi, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan asam urat, pemeriksaan gula darah, serta pemberian penyuluhan kesehatan, pemberian obat vitamin. 

Pada saat pemeriksaan kesehatan kebanyakan masyarakat menderita penyakit seperti hypertensi, asam urat, peningkatan gula darah, gangguan pada kulit atau gatal-gatal, dan sakit pada anggota tubuh.

Pada giat tersebut sebanyak 11 anggota dari Dinas Kesehatan dan Polres Anambas dikerahkan. (tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved