Begini Cara 'Share' Status di WhatsApp ke Facebook dan Instagram Story, Berminat Mencoba?

WhatsApp kini meluncurkan fitur untuk mengaitkan WhatsApp Status ke Facebook Story. Bisa dijajal oleh beberapa pengguna WhatsApp di Indonesia.

Begini Cara 'Share' Status di WhatsApp ke Facebook dan Instagram Story, Berminat Mencoba?
kompas.com
Ilustrasi WhatsApp 

TRIBUNBATAM.id -  WhatsApp kini meluncurkan fitur untuk mengaitkan WhatsApp Status ke Facebook Story. Kini Fitur tersebut sudah bisa dijajal oleh beberapa pengguna WhatsApp di Indonesia

Apabila belum, kemungkinan dikarenakan pesebarannya yang belum merata atau bisa jadi versi WhatsApp di perangkat Android dan iOS yang dimiliki belum di Upgrade (diperbaharui). 

Opsi membagikan WhatsApp Status ke Facebook Story hadir secara khusus (dedicated). Namun, sejatinya, status tersebut bisa dibagikan ke aplikasi lain, termasuk aplikasi yang tidak berada di bawah naungan Facebook, seperti Twitter atau Telegram. Lantas Bagaimanakah caranya?  

Membagikan WhatsApp Status ke Facebook

(ki-ka) Tampilan opsi membagikan WhatsApp Status ke Facebook Story versi Android dan iOS. Opsi ini tersedia secara khusus (dedicated).
(kiri-kanan) Tampilan opsi membagikan WhatsApp Status ke Facebook Story versi Android dan iOS. Opsi ini tersedia secara khusus (dedicated). (kompas.com)

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, opsi membagikan ke Facebook Story tersedia secara dedicated, terutama untuk WhatsApp Status baru. Opsi itu muncul tepat di bawah WhatsApp Status setelah berhasil diunggah.

Untuk membagikannya ke Facebook Story, cukup klik pilihan tersebut dan secara otomatis akan tersambung ke aplikasi Facebook. Agak berbeda dengan WhatsApp Status lama yang sudah tertimpa status baru atau telah diunggah beberapa jam lalu.

RUSUH di Penajam, 158 Rumah Hangus, 366 Kepala Keluarga Masih Mengungsi, Begini Kondisi Terkini

Untuk WhatsApp Status versi lama, opsi membagikan ke Facebook Story bisa ditemukan dengan mengklik ikon titik tiga di sebelah kanan status untuk varsi Android, dan opsi "My Status" di iOS. 

Kemudian, pilih opsi "bagikan ke Facebook Story". Jangan lupa untuk log in terlebih dahulu ke akun Facebook, jika baru pertama kali mengaksesnya via mobile.

Setelah terhubung ke Facebook akan muncul foto profil lengkap dengan pengaturan privasi konten. Privasi itu bisa digunakan untuk menyaring, apakah Facebook Story bisa dilihat secara publik atau hanya akun yang berteman saja.

Setelah diatur, kemudian pilih "bagikan sekarang". Otomatis, WhatsApp Status tadi akan muncul sebagai Facebook Story, lengkap dengan gambar dan keterangannya (caption). 

Cara membagikan WhatsApp Status ke Facebook Story. Konten di WhatsApp Status berupa gambar atau video akan langsung terunggah ke Facebook Story lengkap dengan keterangan teks atau caption.
Cara membagikan WhatsApp Status ke Facebook Story. Konten di WhatsApp Status berupa gambar atau video akan langsung terunggah ke Facebook Story lengkap dengan keterangan teks atau caption. (kompas.com)
Halaman
123
Penulis: Lia Sisvita Dinatri
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved