BATAM TERKINI

Jelang Pelantikan Presiden-Wapres, Tim Saber Polda Kepri Terus Berpatroli

Patroli siber pasti. Nah, bagaimana metode tentu itu masalah teknis ya

Jelang Pelantikan Presiden-Wapres, Tim Saber Polda Kepri Terus Berpatroli
ist
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Minggu (20/10/2019) mendatang, Polda Kepri menyatakan kesiapannya.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Kombes S Erlangga Kamis (17/10) mengatakan, kesiapan tersebut merupakan agenda besar TNI-Polri di lingkungan Provinsi Kepri.

"Kamtibmas tetap menjadi pedoman tentunya. Dalam melakukan kamtibmas tentu kami upaya pencegahan, preemtif dan preventif atau upaya penindakan jika hal itu diperlukan," katanya.

Pihaknya menambahkan, dalam rangka pengamanan pelantikan itu masih merupakan bagian dari operasi Mantap Brata 2018 yang diluncurkan pada Selasa (18/9/2019) lalu.

"Untuk pengamanan Operasi Mantap Brata 2018 yang di dalamnya ada Pemilu total ada 397 hari. Nah, rangkaian pelantikan presiden dan wakil presiden menjadi agenda utama pasa Operasi Mantap Brata 2018," terang Erlangga.

Ranperda Zonasi Pulau Kecil di Kepri Sudah Final, Jumaga: Di Dewan Sudah Tidak Ada Masalah

Sikapi Isu Fadli Zon Akan Menjadi Menteri Jokowi, Ini Respons Sekjen PPP

Bupati Lebak Belajar Pengelolaan Pajak di Kota Batam, Ini Saran Rudi kepada Iti Octavia Jayabaya

Ketika disinggung, apakah ada patroli siber dan wilayah di Kepri? Erlangga mengatakan, kedua hal ini merupkan bagian dari tugas kamtibmas.

Untuk mengatasi hal-hal krusial yang manakala terjadi lewat siber, tentu polri bergerak cepat. Misalkan penyebaran hoaks. Polri tanggap soal ini.

Hanya saja, karena masalah teknis, Erlangga mengatakan, biarlah hal itu menjadi bagian peningkatan pengawasan secara internal.

"Patroli siber pasti. Nah, bagaimana metode tentu itu masalah teknis ya. Kalau patroli besar ya pasti. TNI-Polri akan melakukan hal ini. Dan di tujuh kabupaten/kota yang di wilayah hukum Kepri," katanya.

Bertepatan, hari hak pelantikan presiden dan wakil presiden itu adalah hari Minggu.

Beragama nasrani secara serentak mengadakan kebaktian pada saat itu. Erlangga mengatakan, upaya peningkatan patroli pasti dilakukan.

Akan dikoordinasikan dengan polsek masing-masing.

"Tempat ibadah patroli keliling. Kalau untuk objek vital seperti bandara, pelabuhan dan lainnya, tentu menjadi agenda utama," ujarnya.

Kendati, Polda Kepri menghimbau masyarakat, agar menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden itu menjadi kondusifitas kamtibmas di Kepri.

"Kami sangat berharap banyak soal itu. Sebab, Kepri ini adalah milik kita. Mari kita harga pelantikan pemimpin negara pada hari hak. Mari kita sambut dengan gembira tanpa hoaks atau perbuatan yang menyalai aturan hukum," harap Erlangga. (tribunbatam.id/leo Halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved